Begini Penjelasan Ketua Tanfidziyah MWC Tanah Abang Soal Foto Plang NU yang Viral

Begini Penjelasan Ketua Tanfidziyah MWC Tanah Abang Soal Foto Plang NU yang Viral
Pemasangan plang NU ranting Petamburan yang sempat viral (ist)
Editor : Potan Berita Anda — Sabtu, 30 Januari 2021 22:53 WIB
terasjakarta.id
Ketua Tanfidziyah MWC Tanah Abang Alit Kustizar, membenarkan penggurus Ranting NU Petamburan yang memasang plang seketariat NU Petamburan yang sempat viral di media sosial.

Menurut Alit, pemasangan plang itu sebagai pertanda adanya kepengurusan NU yang baru terpilih di kawasan tersebut, dan sudah merupakan program MNC NU Tanah Abang.

"Karena disana ada Rois Syuriah dan Ketua Tanfidzah berserta penggurusnya, dan yang memasang kepengurusan baru terpilih dan ini memang sudah menjadi program MWC NU Tanah Abang beserta Ranting," kata Alif saat dihubungi, Sabtu (30/1/2021) malam.

"Kita tidak memiliki agenda apapun selain hanya untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa ada pengurus NU di Petamburan. Jadi berbagai macam dugaan dengan keberadaan plang itu adalah keliru," sambungnya.

Alif mengakui, viralnya foto saat pemasangan plang tersebut tidak lepas dari peristiwa beberapa waktu lalu di kawasan Petamburan. Selain itu kata Alif, ada sedikit kesalahan dalam penulisan di plang tersebut.

"Kita harus akui, beberapa waktu lalu ramai pemberitaan dari wilayah Petamburan. Saya rasa netizen mengaitkan ke arah sana, padahal tidak ada hubungannya," jelas Alif.

"Memang ada kekeliruan penulisan dalam plang tersebut, yang benar itu Nahdlatul Ulama bukan Nahdhatul Ulama. Hasil Muktamar NU ke-33 di Jombang, lambang NU ada tulisan N dan U di bawah tulisan kaligrafi Arab yang melintang dari sebelah kanan bola dunia ke sebelah kiri, semua terlukis dengan warna putih di atas dasar hijau. Semua sudah kami perbaiki, dan mohon maaf untuk masalah itu," tambah Alif.

"Intinya pengurus NU Tanah Abang dan ranting NU Petamburan terus melakukan berbagai kegiatan sosial kepada warga seperti peduli bencana alam kebakaran, pengajian rutin mingguan, hadirnya mobil layanan kesehatan, penyemprotan disinfektan ketika Covid-19 mulai merebak dan lain sebagainya. Mudah-mudahan kita selalu dalam lindungan Allah SWT," tutupnya.(tan)

Penjelasan Ketua Tanfidziyah MWC Tanah Abang Foto Plang NU Viral

Loading...

Related Post