Gubernur Anies Terima 3 Mobile Lab PCR, Ini Berbagai Komentar Warganet, Mulai yang Senang hingga Menggelitik

Gubernur Anies Terima 3 Mobile Lab PCR, Ini Berbagai Komentar Warganet, Mulai yang Senang hingga Menggelitik
Gubernur DKI Anies Baswedan terima tiga unit mobil Lab PCR (Foto: Poskota)
Editor : Donald Balaikota — Sabtu, 30 Januari 2021 19:17 WIB
terasjakarta.id

Cutian Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan  di Twitter usai menerima bantuan tiga unit Mobile Laboratorium Polymerase Chain Reaction Test (PCR ) Covid-19 dengan Biosafety Level (BSL) 2 hasil kolaborasi Human Initiative, Nama Foundation dan Ai Labs lewat platform Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB), mendapat berbagai tanggapan dari netizen.

“Alhamdulillah, kita bersyukur menerima bantuan tiga unit Mobile Laboratorium Polymerase Chain Reaction Test (PCR) Covid-19 dengan Biosafety Level (BSL) 2 hasil kolaborasi Human Initiative, Nama Foundation dan Ai Labs,” tulis Anies melalui akun Twitternya @aniesbaswedan, Sabtu (30/1/2021).

Berbagai komentar pun diberikan dalam menggapi cuitan Gubernur Anies. Sebagian netizen atau warganet menilai, adanya mobile lab PCR test ini membuat mereka optimistis DKI bisa mengatasi Covid. “Semoga wabah di jakarta semakin terkendali,” kata @aa_nabiel.

Netizen lain juga berharap mobile lab PCR dapat menekan kasus Covid-19 yang kian melonjak. “Alhamdulillah untuk segera dimanfaatkan untuk membantu antisipasi tambahan yg terpapar di DKI,” ucap @DKusdedi.

“Puji Tuhan. Pasti mobile lab ini akan banyak membantu,” cuit @MartinusButarb1.

Sementara sebagian netizen mempertanyakan dana penanganan Covid Rp10 triliun setelah Gubernur Anies Baswedan menerima bantuan tiga  Mobile Laboratorium Test PCR Covid-19 dengan Biosafety Level (BSL) 2 hasil kolaborasi Human Initiative, Nama Foundation dan Ai Labs.

“Nies dana covid 10 t di pake buat apa? Kebangetan deh klo 10 t abis buat ngecet,” kata akun Twitter @matahatii77
Beberapa warganet juga mempertanyakan alokasi dan transparansi dana Rp10 triliun tersebut. “Dapet bantuan, tapi duit anggaran kovid keluar terus, kemana tuh ngalirnya?” ujar @juliabarlian.

@y0ungFlem ini menyindir atau mendukung Anies dalam penanganan Covid di Jakarta. “Alhamdulillah, dana 10 triliun akhir nya ada hasil nya. Selamat bekerja pak,” cuitnya.

Menurut Gubernur Anies, mobile Lab PCR Test Covid 19 BSL-2 dapat mengecek apakah seseorang telah terinfeksi Covid-19 dengan estimasi waktu empat jam per sampel pasien. Selanjutnya, tiga  Mobile Lab ini akan mengerjakan sampel swab dari RSUD Tanah Abang, Puskesmas Tanah Abang, RSUD Koja, Puskesmas Koja, RSUD Budi Asih, dan Puskesmas Kramat Jati.


Menurut dia, mobile lab ini makin memperkuat kapasitas 3T yakni Testing, Tracing, dan Treatment yang merupakan ikhtiar pengendalian pandemi Covid-19. (Don)


Gubernur Anies 3 Mobil Lab PCR Komentar Warganet

Loading...

Related Post