Cetak Petinju Nasional, Satbrimob Polda Banten Diganjar Penghargaan

Cetak Petinju Nasional, Satbrimob Polda Banten Diganjar Penghargaan
Ketuam Umum Pertina Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak menyerahkan penghargaan kepada Pelatih BBC AKP Asep Renggana (Ist)
Editor : Donald Rumah Rakyat — Sabtu, 30 Januari 2021 16:07 WIB
terasjakarta.id


Sukses mencetak atlit tinju tingkat provinsi dan nasional, Satuan Brimob Polda Banten terima penghargaan dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) dalam Pertina Awards 2021, Jumat (29/01/2021).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umun Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina), Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak S.I.P, M.Si 

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Kasat Brimob Polda Banten, Kombes Pol. Dwi Yanto Nugroho mengatakan, penghargaan itu diberikan atas dedikasi dan prestasi di bidang Olahraga Tinju amatir

Satbrimob dengan Sasana "Brimob Banten Boxing Camp" (BBBC) tercatat antara lain telah mencetak atlet tinju berprestasi di tingkat provinsi dan nasional. 

BBBC, menurut Dwi, lahirnya petinju-petinju berprestasi tak lepas dari perhatian Polda Banten dan keberadaan pelatih  yang berkwalifikasi baik yang sudah bersertifikat nasional, bahkan internasional.

Pelatih seperti justru datang dari personel Sat Brimob Polda Banten sendiri seperti AKP Asep Renggana, S.H. Asep amat dikenal dengan sapaan Areng.

Kegiatan pembinaan yang dilakukan Areng yang juga Sekretaris Pertina Kota Serang tak hanya dalam lingkungan instansinya. 

Asep juga menyasar pelajar, remaja putus sekolah dan siapapun yang suka dan mau berlatih tinju. Ssana BBBC hingga kini sudah menampung dan melatih sekitar 100 petinju dari kalangan masyarakat.

 Areng sendiri juga pernah mendapatkan penghargaan terkait kebethasilannya menggali potensi masyarakat hingga mencetak atlet tinju yang berprestasi. Penghargaan tersebut antara lain diterimanya dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit ketika dengan pangkat Brigjen menjabat Kapolda Banten (5 Oktober 2016 - 13 Agustus 2018).

 Areng terjun melatih tinju sejak tahun 2003. Sejumlah penghargaan lain juga pernah ia terima atas keberhasilannya mengantarkan sejumlah atlet ke jenjang prestasi.

 Berikut ini beberapa prestasi-prestasi yang ditorehkan melalui tangan dingin pelatih tinju Areng:

  1. Juara Umum Pekan Olahraga Kota Serang.
  2. Medali Emas Pekan Olahraga Pelajar Kota Serang.
  3. Medali Emas Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Banten.
  4. Medali Perak Kejurnas Junior.
  5. Juara Umum Kejurda Banten.
  6. Medali Emas Porprov.
  7. Medali Perak dan Perunggu Piala Kapolri.
  8. Medali Perak dan Perunggu Kejurnas/ Kualifikasi PON.
  9. Sabuk Gubernur Kalimantan Barat.
  10. Sabuk Emas TVRI. (don)

Petinju Nasional Satbrimob Polda Benten Diganjar Penghargaan

Loading...

Related Post