JPO Karet Sudirman Kenang Nakes Gugur Masa Pandemi Corona

JPO Karet Sudirman Kenang Nakes Gugur Masa Pandemi Corona
ist
Editor : Potan Balaikota — Sabtu, 30 Januari 2021 13:16 WIB
terasjakarta.id

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga setempat bakal revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Karet Sudirman, Jakarta Pusat. Revitalisasi JPO didedikasikan untuk para tenaga kesehatan (Nakes) yang gugur karena pandemi Covid-19.

“Kabar baik untuk warga Jakarta ada rencana Revitalisasi JPO Karet Sudirman yang didedikasikan untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan Tenaga Medis dalam menangani Pandemi Virus Corona,” demikian keterangan Dinas Bina Marga DKI yang diumumkan di akun instagram resmi mereka @binamargaski dikutip Sabtu (30/1/2021).

JPO di jantung Ibu Kota itu bakal dimodifikasi dengan sentuhan arsitektur yang mena wan, konsepnya kurang lebih sama dengan sejumlah JPO yang sudah diperbaiki sebelumnya seperti di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) atau Senen Jakarta Pusat.

Tetapi JPO ini digadang-gadang bakal memiliki kelebihan tersendiri, karena dilengkapi dengan jalur sepeda, serta disuguhkan pemandangan indah dari anjungan yang bakal dibangun di atas JPO itu. 

“JPO dibangun dengan konsep modern dilengkapi anjungan bertema Kapal Pinsi. JPO ini hadir dengan fasilitas Jembatan Penyeberangan Sepeda (JPS) dan Anjungan Pandang Jakarta,” jelas akun tersebut.

Selain itu JPO ini juga bakal dipasang lift dengan kapasitas 3000 kilogram yang dapat mengangkut 8 sepeda sekaligus pengendara. Tak hanya itu, JPO ini juga dilengkapi CCTV dan sensor beban pada Anjungan untuk keamanan. JPO ini juga dilengkapi Galeri Apresiasi pejuang Covid-19 dari tenaga kesehatan selama 2020-2021.

“Terdapat hub baru di area CBD Karet Sudirman antara pejalan kaki, pesepeda serta pengguna transportasi publik. JPO ini juga dilengkapi Lift kapasitas 3000 kg yang dapat mengangkut 8 sepeda sekaligus pengendara, maupun penyandang disabilitas yang membutuhkan serta dilengkapi bike lounge,” demikian bunyi pengumuman tersebut.(tan)

JPO Karet Sudirman Kenang Nakes Gugur Masa Pandemi Corona

Loading...

Related Post