Cuaca Belum Bersahabat, Wagub Ariza Minta Warga Waspada

Cuaca Belum Bersahabat, Wagub Ariza Minta Warga Waspada
Ilustrasi Bundaran HI tergenang air banjir, Jakarta pada Kamis 17 Januari 2013 (foto republika.co.id)
Editor : Potan Balaikota — Sabtu, 30 Januari 2021 08:54 WIB
terasjakarta.id

Informasi peringatan dini cuaca ekstrem dalam sepekan ke Depan harus terus disampaikan. Namun demikian warga tetap tenang dan siaga dalam kemungkinan bencana akibat cuaca ekstrem yang akan melanda DKI Jakarta.

“Ibu dan Bapak serta teman-teman semua, tolong bantu kabarkan saudara-saudara kita yang lain. Tetap tenang, optimistis, dan siaga,” tulis Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Riza dalam akun Facebooknya, yang dilihat, Sabtu (30/1/2021).

Ariza mengunggah ulang informasi siaga bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta yang mengeluarkan peringatan dini potensi curah hujan dengan intensitas lebat.

Hujan lebat disertai angin kencang diprediksi akan terjadi selama sepekan pada 28 Januari-2 Februari 2021.

Adapun warga diajak untuk memantau kondisi wilayah di sekitar dari genangan air atau banjir melalui aplikasi JAKI milik Pemprov DKI Jakarta.

Warga juga diminta melakukan antisipasi dini bencana banjir dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, Riza Patria juga meminta agar masyarakat membaca buku petunjuk kesiapsiagaan menghadapi bencana banjir di DKI Jakarta di https://bit.ly/PanduanKesiapsiagaanMenghadapiBanjirJakarta

Dia juga meminta masyarakat apabila membutuhkan bantuan darurat bisa menghubungi nomor telepon darurat 112.(tan)



Cuaca Belum Bersahabat Wagub Ariza Minta Warga Waspada

Loading...

Related Post