Kapolda Banten Sowan ke Pimpinan Ponpes Al-Mubarok Cinangka untuk Perkuat Sinergitas dengan Ulama

Kapolda Banten Sowan ke  Pimpinan Ponpes Al-Mubarok Cinangka untuk Perkuat Sinergitas dengan Ulama
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto saat diterima KH. Rd M Yusuf Prianadi Kartakoesoemah di Pondok Pesantren Al-Mubarok. Kp Pasir Angin, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. (ist)
Editor : Donald Rumah Rakyat — Jumat, 29 Januari 2021 19:47 WIB
terasjakarta.id


Silaturahmi dan pendekatan kemasyarakatan terhadap tokoh masyarakat terus dilakukan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto. Pada Jumat (29/1/20/21), Kapolda melakukan kunjungan dan sowan ke kediaman

KH  Rd M Yusuf Prianadi Kartakoesoemah di Pondok Pesantren Al-Mubarok di Kampung Pasir Angin, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang


Pada kesempatan itu,  Kapolda mengatakan, sowan dan bersilaturahmi dengan para sesapu dan tokoh agama merupakan program penting bagi Polda Banten beserta jajaran dalam upaya meningkatkan sinergitas ulama dan umaro. Dalam kunjungannya ini, Kapolda didamping Direktur Intelkam Kombes Pol Suhandana serta Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono.

Menurut jenderal bintang dua ini, Provinsi Banten memiliki banyak ulama-ulama kharismatik serta sejuta santri. Oleh karena itu, Kapolda tidak sungkan meminta nasehat dan teladan dari  para kyai dan ulama.

"Selain bersilahturahmi dengan KH. M Yusuf Prianadi selaku pimpinan Ponpes Al-Mubarok, kita juga ingin mendapatkan masukan dan meminta nasihat dengan para ulama," lanjut Rudy Heriyanto.

Mantan Kadivkum Polri berharap dengan kunjungan silaturahmi ini, diharapkan dapat terjalinnya komunikasi Polri dengan Ulama yang baik, Serta meminta doa agar Polri mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Dan saya juga memohon doa dan dukungannya dari para ulama agar Polda Banten dapat terus memelihara situasi kamtibmas yang mantap, dan berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan masyarakat Banten dapat melakukan aktivitas seperti biasanya," tutup Rudy Heriyanto.

  1. Rd M Yusuf Prianadi Kartakoesoemah menyambut baik kedatangan Kapolda Banten yang bersedia bersilaturahmi dan mengunjungi kediamannya. Ia menjelaskan bahwa silaturahmi adalah salah satu amalan umat muslim yang diajarkan agama. Pihaknya bersama tokoh masyarakat lainnya juga mendukung dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif.

"Kami juga mendukung Polri dalam menerapkan protokol kesehatan serta bersedia memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," ucapnya. (don)

Kapolda Banten Ponpes Al-Mubarok Sinergitas Ulama

Loading...

Related Post