Catat! Ini Daftar Hotel Tempat Isolasi Mandiri Bagi Warga Jakarta OTG Corona

Catat!  Ini Daftar Hotel Tempat Isolasi Mandiri  Bagi Warga Jakarta OTG Corona
Ilustrasi Gelanggang Olahraga (GOR) Tambora menjadi lokasi isolasi mandiri bagi belasan warga dengan kasus konfirmasi Covid-19 tanpa gejala di Jakarta ( Antara)
Editor : Donald Berita Anda — Jumat, 29 Januari 2021 19:12 WIB
terasjakarta.id


Kabar gembira untuk warga Jakarta yang harus menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19. Sementara ini sudah tersedia lima hotel yang akan digunakan sebagai tempat isolasi mandiri secara gratis.

Hal ini terjadi setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.  Pertemuan dua petinggi yang sama-sama berasal dari kader Partai Gerindra ini membahas soal upaya menambah hotel tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

Pertemuan itu akhirnya diunggahan di akun media sosial instagram milik Ariza, @bangariza. Dari foto yang ditampilkan, Riza bersama Sandiaga meninjau Twin Plazs Hotel yang menjadi lokasi isolasi mandiri di Jakarta Barat.

Riza menjelaskan, sejauh ini sudah ada 17 hotel yang disiapkan Pemerintah Pusat untuk menjadi tempat penanganan Covid-19 di Jakarta. Namun, hingga  kini baru lima hotel di antaranya yang digunakan untuk isolasi mandiri. "Rinciannya, 12 hotel untuk tenaga kesehatan dan lima hotel untuk isolasi orang tanpa gejala (OTG)," ujar Riza dalam akun instagramnya dikutip Jumat (29/1/2021).

Meski sudah disediakan, Riza menyebut masih perlu ada penambahan lagi. Apalagi tempat tidur isolasi pasien tanpa gejala semakin penuh karena 30 persen di antaranya berasal dari luar Jakarta. "Untuk itu kami menyampaikan harapan perlunya penambahan hotel untuk tempat isolasi mandiri di Jakarta," jelasnya.

Sandiaga, kata Riza, sudah menyambut baik permintaannya itu. Ke depannya akan dibuka lagi hotel untuk isolasi mandiri pasien Covid-19. "Menparekraf, Bang Sandi,  menyampaikan bahwa pemerintah pusat akan memberikan dukungan penuh," pungkasnya.

Berikut daftar 5 Hotel untuk Isolasi Mandiri Gratis:

1). Hotel Ibis Senen Alamat: Jalan Kramat Raya No 100, Kwitang, Jakarta Pusat. Kapasitas: 145 kamar tidur.

2). Hotel Grand Asia Jakarta Alamat: Jalan Bandengan Selatan No 88, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Kapasitas: 85 kamar tidur.

3). Hotel U Stay Mangga Besar Alamat: Jalan Kartini Raya No 2, Mangga Besar, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Kapasitas: 130 kamar timur.

4). Hotel Twin Plaza Alamat: Jalan Tol S. Parman Kav 93-94, Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat. Kapasitas: 146 kamar timur.

 5). Hotel Ibis Style Jakarta Mangga Dua Alamat: Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara. Kapasitas: 275 kamar tidur. (don)

Hotel Isolasi Mandiri Covid-19 Gratis Bagi Warga Jakarta

Loading...

Related Post