Sylviana Murni Apresiasi Gelar Kehormatan Kepada La Nyalla Mattalitti Dari Sultan Tidore

Sylviana Murni Apresiasi Gelar Kehormatan Kepada La Nyalla Mattalitti Dari Sultan Tidore
ist
Editor : Potan Berita Anda — Jumat, 29 Januari 2021 16:37 WIB
terasjakarta.id
Sylviana Murni mengapresiasi gelar kehormatan yang diberikan Sultan Tidore untuk Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti. Gelar itu diberikan saat rombongan DPD RI berkunjung ke Tidore.

Ketua Komite III DPD RI, Sylviana Murni menyatakan, penyematan gelar kehormatan kepada Ketua DPD RI sangat layak. "Apresiasi saya untuk Pemerintahan Kota Tidore, juga pimpinan DPD RI,” kata Silviana dalamnketerangan tertulisnya, Jumat (29/1/2021).

Diketahui, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, diberi gelar Halifatul Mukarram Saidissakallaini Ala Jabalittidore sebagai utusan Bobato Madofolo Nyili Gulu-Gulu (Perwakilan Sultan Tidore di Wilayah Jauh) oleh Sultan Tidore, Husain Alting Sjah. Gelar itu disematkan berdasarkan Keputusan Sultan Tidore No. 01/KPTS/ST/I/2021 tentang Pemberian Gelar.

Kegiatan sakral yang disaksikan rombongan senator tersebut berlangsung di Kadaton Sultan Tidore, Kelurahan Soasio, Kota Tidore, Maluku Utara.

"Kiprah, jasa dan dedikasi Kota Tidore, Maluku Utara ini banyak mencatat sejarah yang sangat berharga," tegas Senator Jakarta yang biasa disapa Mpok Sylvi ini.

Menurutnya, Sultan Nuku Muhammad Amiruddin barangkali satu-satunya pahlawan nasional dalam sejarah Indonesia yang tak terkalahkan. Penguasa Kesultanan Tidore ini berkali-kali memukul mundur Belanda, bahkan akhirnya mampu mengusir penjajah dari Maluku Utara.

"Kejayaan Tidore akan selalu hangat diingatan. Tidore kaya dengan rempah, kemajuan sumber daya dan menggali potensi-potensi yang berkembang harus menjadi instrument baru menuju Indonesia Emas. Dengan begitu sistem kenegaraan kita akan semakin kuat dan maju," ungkap mantan Wali Kota Jakpus ini.(adt)

Sylviana Murni Apresiasi Gelar Kehormatan La Nyalla Mattalitti Sultan Tidore

Loading...

Related Post