Wita Sambut Baik Wacana Ketua DPD Demokrat DKI Mendatang Dipimpin Perempuan

Wita Sambut Baik Wacana Ketua DPD Demokrat DKI Mendatang Dipimpin Perempuan
Ketua DPC Demokrat Jakarta Barat Wita Soesilowaty
Editor : Potan Rumah Rakyat — Jumat, 29 Januari 2021 16:28 WIB
terasjakarta.id

Wacana adanya kepemimpinan perempuan di DPD Partai Demokrat DKI Jakarta disambut baik Ketua DPC Demokrat Jakarta Barat Wita Soesilowaty. Ia beralasan semua orang berhak untuk memimpin.

"Posisi perempuan saat ini sejajar dalam segala hal, termasuk hak memimpin partai," kata Wita di gedung DPRD DKI, Jumat (29/1/2021).

Namun demikian kata Wita, semua itu harus di ikuti dengan kemampuan yang mempuni serta bertanggung jawab.

"Akan tetapi memang tidak serta merta asal memimpin. Pemimpin itu harus tangguh dan memiliki kemampuan serta memiliki tanggung jawab," ujarnya.

Wita menjelaskan, utamanya dewan yang terpilih dari dapil Jakbar itu, kontribusi pemikiran dalam membesarkan partai bisa dikedepankan oleh kader yang akan terpilih menjadi ketua DPD.

"Saya ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Barat, pasti menginginkan juga ketua DPD berasal dari perempuan. Dan khusus Partai Demokrat, sebenarnya sudah memberikan kesempatan yang besar bagi kadernya. Buktinya, 4 Ketua DPC Barat, Selatan, Pulau Seribu dan Jakpus perempuan. Itu bentuk kepercayaan partai kami percaya pada perempuan," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Kepulauan Seribu, Neneng Hasanah berharap agar calon ketua DPD PD DKI mendatang, merupakan calon ketua DPD PD DKI dari kader perempuan atau srikandi partai.

Sebab, dikatakan anggota DPRD DKI yang sudah tiga periode itu kader perempuan di partai hanya menjadi pelengkap kuota perempuan saat pelaksaan pemilu legislatif.

“DPC Kepulauan Seribu mengharapkan Ketua DPD Demokrat DKI kedepan adalah kader perempuan. Keinginan untuk kader perempuan menjadi ketua partai di DKI itu pun disampaikan oleh kader di bawah, khususnya di dapil saya. Karena menginginkan adanya perubahan,” ujarnya.

“Disamping itu kriterianya harus dipenuhi kader tulen partai, memiliki loyalitas pada partai, pernah menjadi pimpinan partai di wilayah, mengerti geografis DKI Jakarta dan utama lagi menguasai peta politik di ibukota,” pungkasnya.(tan)

Wita Sambut Baik Wacana Ketua DPD Demokrat DKI Dipimpin Perempuan

Loading...

Related Post