Ancam Warga, Sudin Damkar Jaktim Evakuasi Ular Sanca 2,5 Meter

Ancam Warga, Sudin Damkar Jaktim Evakuasi Ular Sanca 2,5 Meter
Ilustrasi ular sanca (ist)
Editor : Potan Berita Anda — Jumat, 29 Januari 2021 14:51 WIB
terasjakarta.id

Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur berhasil mengevakuasi ular Sanca sepanjang 2,5 meter dari permukiman warga, Jumat (29/1/2021).

Saat ditemukan, ular tersebut tengah sembunyi pada pohon bambu dekat lapangan futsal di Jl SMPN 126 Kelurahan Tengah, Kramat Jati.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari warga pihaknya langsung mengerahkan lima personelnya ke lokasi kejadian.

Proses evakuasi ular bercorak batik cokelat kekuningan ini mulai dilakukan sekitar pukul 06.17 dan berakhir pada pukul 07.00.

“Ular Sanca sepanjang 2,5 meter ini sembunyi di sela-sela pohon bambu dekat lapangan futsal. Tidak ada perlawanan saat akan ditangkap sehingga memudahkan petugas untuk melakukan penangkapan," ujar Gatot.

Setelah berhasil diamankan, mulut ular langsung dilakban agar tidak menggigit. Kemudian dimasukkan ke dalam karung. Dengan dievakuasinya ular Sanca ini maka sedikitnya enam kepala keluarga atau 30 jiwa berhasil diamankan dari ancaman gigitan ular tersebut. (adt)

Ancam Warga Sudin Damkar Jaktim Evakuasi Ular Sanca

Loading...

Related Post