Mengenal Sosok Peracik Bumbu Indomie Nunuk Nuraini

Mengenal Sosok Peracik Bumbu Indomie Nunuk Nuraini
Ilustrasi indomie sangat populer di Nigeria (ist)
Editor : Potan Berita Anda — Jumat, 29 Januari 2021 11:10 WIB
terasjakarta.id

Nunuk Nuraini peracik bumbu sekaligus penemu rasa Indomie meninggal dunia pada Rabu (27/1/2021) dini hari. 

Banyak kabar yang menyampaikan meninggalnya Nunuk, antara lain pada Akun resmi Facebook Keluarga Alumni Fakultas Pertanian (KAFP) UNPAD yang menyampaikan kabar tersebut. 

Selain itu melalui akun twitter resmi Laila Dimyati. Laila sendiri merupakan seorang pencicip kopi profesional yang telah mendapat akreditasi bertaraf internasional dari Coffee Quality Institute (CQI). 

"Innalillahi wa innailaihi roji'un Allohumagfirlaha warhamha waafihi wa'fuanha. Sesungguhnya kita semua milik Allâh taala, karena itu kita akan dirawat oleh-Nya. Semoga *Ceu Nunuk Nuraini* H80 (istri Kang Kemal Amas H78) yang baik wafat dalam keadaan husnul khotimah, mendapat limpahan nikmat Iman dan nikmat Islam nikmat abadi dari dunia hingga akhirat juga mendapat ampunan serta ridlo Allah taala. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan dan keikhlasan. Aamiin yaa rabbal alamiin," tulis Akun resmi Facebook Keluarga Alumni Fakultas Pertanian UNPAD.

"Kabar lelayu. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Nunuk Nuraini, pencinta rasa Indomie yang kita kenal. Beliau meninggal tadi pagi, Rabu 27 Januari 2021 pukul 2.55 WIB. Semoga Almarhumah husnul khotimah. Aamiin," tulis @lailadimyati. 

Siapa sebenarnya Nunuk Nuraini, dikutip dari berbagai sumber, salah satunya Universitas Padjajaran Bandung. Dimana pada Juli 2020, Unpad pernah memposting tentang sosok Nunuk Nuraini yang menjadi peramu di balik berbagai varian rasa Indomie. 

"Beliau adalah peracik bumbu Indomie yang legendaris," tulis Unpad.

Unpad menyatakan bahwa Nunuk Nuraini merupakan sosok yang bertugas untuk meramu rasa baru dari produk mie instant Indomie. 

Nunuk adalah lulusan Universitas Padjadjaran Bandung Jurusan Teknologi Pangan. Ia telah mengabdikan diri selama hampir 30 tahun sebagai Flavor Development Manager Indofood.

Untuk diketahui , Indomie menjadi salah satu makanan yang akrab di telinga masyarakat Indonesia. Hingga saat ini, rasa Indomie terdiri dari beberapa varian masakan Indonesia, seperti soto, rendang, kari ayam, ayam bawang, sop buntut, hingga sambal matah. 

Indomie mie goreng menjadi salah satu rasa klasik Indomie yang hingga kini menjadi favorit sebagian besar orang. 

Tak hanya di dalam negeri saja, Indomie juga menyasar pasar internasional.

Bahkan harian Amerika Serikat LA Times menobatkan Indomie mi goreng sebagai 25 daftar mi ramen instan terbaik. 

Menurut LA Times, Indomie, merek mie Indonesia, menjadi nama rumah tangga di Nigeria. Itu diperkenalkan ke negara Afrika Barat pada tahun 80-an dan menjadi sangat populer sehingga membuka pabrik produksi di sana pada tahun 1995.(tan) 



Mengenal Sosok Peracik Bumbu Indomie Nunuk Nuraini

Loading...

Related Post