Wisata Virtual Trend Baru di Tahun 2021

Wisata Virtual Trend Baru di Tahun 2021
Wisata Virtual, Trend Baru di Tahun 2021 (Foto: seva.id)
Editor : Donald Traveling — Jumat, 29 Januari 2021 00:54 WIB
terasjakarta.id


 

Pandemi Covid-19 telah membawa kebiasan baru dalam pola kehidupan manusia. Manusia harus bisa menyesuaikan diri dengan situasi ini, agar tetap bisa melakukan kebiasan-kebisaannya sebelum masa pandemic.

Salah satunya adalah keinginan untuk  berwisata yang terpaksa harus dihentikan dulu. Namun  kini ada trend  baru yang dinamakan dengan wisata virtual.

Ya, Wisata virtual memang tengah yang naik daun semenjak pandemi Covid-19, yang memungkinkan orang-orang untuk berlibur dari rumah dan  diprediksi tetap menjadi tren pada 2021.

Hal ini disampaikan Head of Entertainment tiket.com Kamal Kripalaney. Ia  mengatakan, masyarakat merindukan jalan-jalan ke tempat jauh secara leluasa seperti yang bisa dilakukan sebelum pandemi Covid-19. Sebagai gantinya, mereka meredakan dahaga melancong dengan memanfaatkan teknologi. Tur virtual didampingi pemandu yang memberikan ragam informasi seperti laiknya tur konvensional menjadi pilihan.

"Kami melihat peningkatan tren di seluruh dunia, termasuk Indonesia, jadi kami berkonsentrasi membuat lebih banyak konten," kata Kamal di konferensi pers darin Kamis, (28/1/2021).

Lebih jauh ia mengatakan, jalan-jalan virtual ke tujuan wisata domestik hingga mancanegara ditawarkan berbagai macam pihak, termasuk pengelola tempat wisata, biro perjalanan daring sampai e-commerce. Mereka memandu para pelancong yang berpartisipasi dari rumah masing-masing mengandalkan gawai dan koneksi internet.

Salah satunya yang diperkenalkan tiket.com dengan produk tiket TO DO yang menawarkan lebih dari 10.000 pilihan kegiatan, salah satunya tur virtual. Produk ini meliputi kelas online, gala premier film, podcast populer sampai tiket live streaming untuk menyaksikan penampilan artis kegemaran. Nantinya akan ada juga acara konten eksklusif di tiketLIVE dengan Kakak Beradik dan juga e-konser Post Malone.

“Kami telah melihat dampak positif hadirnya tiket TO DO bagi para mitra operator tempat wisata. Kami akan terus memperbaiki dan menyempurnakan pengalaman pengguna, sehingga journey end-to-end pengguna pun semakin mudah, ramah, dan berkesan,” kata Kamal dikutip dari Antara. (don)

 

 

Wisata Virtual Trend Baru di Tahun 2021

Loading...

Related Post