Siap-siap Kecewa, Syuting Sinetron Ikatan Cinta Terancam Dihentikan

Siap-siap Kecewa, Syuting Sinetron Ikatan Cinta Terancam Dihentikan
Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor membubarkan kerumunan penonton di syuting Sinetron Ikatan Cinta (Dok. Kapolsek Megamendung AKP Susilo)
Editor : Donald Jakarta Style — Kamis, 28 Januari 2021 16:57 WIB
terasjakarta.id


Proses syuting  sinetron yang kini tengah digandrungi pemirsa televis, Sinetron Ikatan Cinta, terancam dihentikan sementara. Pasalnya, proses syuting sinetron ini menimbulkan kerumuman masyarakat yang berpotensi terjadi pelanggaran protokoler kesehatan (prokes) dan penyebaran virus Covid-19.

Pasalnya, lokasi syuting yang berlangsung di Gunung Geulis, Bogor, mengundang kehadiran warga Bogor dan sekitarnya untuk menonton langsung di lokasi syuting dan menimbulkan kerumunan massa.

Ketua DPRD Kabuaten Bogor Rudy Susmanto meminta Satgas Covid-19 menghentikan aktivitas syuting sinetron Ikatan Cinta di wilayah Gunung Geulis, Sukaraja. 

Rudi mendapat laporan ada pelanggaran protokol kesehatan dalam kegiatan syuting sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo itu. Para kru dan pemain sinetron yang tengah booming tersebut dilaporkan tak mengindahkan protokol kesehatan di masa PSBB. “Jika ada pelanggaran, satgas harus tegas. Harus dicek, jangan dibiarkan,” kata Rudy di Cibinong, Rabu 27 Januari 2021.

Rudy merekomendasikan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor untuk menindak syuting sinetron itu karena pemda tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Aturan itu wajib dipatuhi oleh siapa dan pihak manapun. Kewajiban menjaga protokol kesehatan, tidak hanya melakukan rapid test antigen saja. “Saat kegiatan syuting berlangsung, baik pemain atau kru diwajibkan menerapkan Prokes lainnya seperti penggunaan masker,” kata Rudy.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang telah melakukan kajian dan kesepakatan dengan Satgas Covid-19 Nasional, juga mewajibkan penggunaan masker saat syuting. Hal itu di atur oleh KPI, karena banyak ditemukannya public figure tidak begitu taat akan protokol kesehatan.

Kepolisian Resor Bogor juga bekerja sama dengan Satpol PP setempat untuk penindakan kerumunan orang di lokasi syuting sinetron Ikatan Cinta di kawasan Gadog, Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Polisi memastikan sinetron syuting yang dibintangi Amanda Manopo itu tidak berizin dan mereka akan menindak yang berkerumun. 

Kepala Polres Bogor AKBP Harun mengatakan, aktivitas syuting sudah berlangsung lebih dari tiga bulan. 

Dalam mencegah kerumunan, manajemen rumah produksi yang membuat sinetron itu sudah menutup pagar agar masyarakat tidak mendatangi lokasi atau menonton dan berkerumun. Namun warga masih saja berkerumun di sana. (Poskotajabar/don)

 

 

Kecewa Syuting Sinetron Ikatan Cinta Terancam Dihentikan

Loading...

Related Post