Tahukan Anda Tubuh Kita Membuang Racun Secara Alami? Simak Ini Waktunya

Tahukan Anda Tubuh Kita Membuang Racun Secara Alami? Simak Ini Waktunya
Tubuh Manisia secara alamai membuang racun yang dinamakan proses detoksifikasi (Ist)
Editor : Donald Jakarta Style — Kamis, 28 Januari 2021 13:07 WIB
terasjakarta.id


Sadar atau tidak setiap hari manusia secara tidak langsung mengonsumsi  racun.  Tubuh kita tak ubahnya sebagai ‘tempat sampah’’  dan  terpapar oleh racun yang berasal dari luar tubuh kita maun dari dalam tubuh kita.

Racun yang berasal dari luar tubuh kita itu seperti asap polusi, obat-obatan, bahan pengawet makanan, air yang tercemar pestisida atau bahan-bahan kimia yang meransang hormone seperti ayam potong dan lainnya.

Sedangkan racun yang berasal dari dalam tubuh kita adalah sisa metabolisme di dalam tubuh kita yang sudah tidak berguna. Inilah yang disebut dengan racuan atau toksi. Dari sinilah tanpa kita sadari  bermacam-macam penyakit tumbuh. Manusia baru menyadari itu semua setelah terkena serang berbagai jenis penyakit

 Untuk itu, detoksifikasi atau detox diperlukan untuk membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

Di dalam tubuh sendiri sebenarnya sudah ada mekanisme khusus untuk membuang racun, misalnya melalui keringat atau air kencing. Namun, ada baiknya kita juga turut membantu tubuh membersihkan racun. Tubuh perlu beristirahat sebentar untuk membersihkan dirinya.

Setelah Anda melakukan detoksifikasi, Anda akan merasa tubuh lebih segar dan lebih bugar.

Tuhan telah menciptakan manusia sebagai makhluk yang istimewa. Meskipun setiap saat kita mengkonsumsi racun,  tetapi dengan sendirinya atau secara alami  tubuh kita akan melakukan pembuangan racun, ya itu tadi yang dinamakan proses detoksifikasi saat kita beritirahat atau tidur.

Makanya, kamu harus paham di jam-jam berapakah tubuh melakukan proses detoksifikasi? Mari kenali jadwal detox di bawah ini :

 

  1. Jam 21.00-23.00 , Proses Detoksifikasi Kelenjar Getah Bening

 

Saat ini tubu melakukan pembersihan terhadap zat racun antibody atau kelenjar getah bening.

Sebaiknya, pada jam ini kita sudah benar-benar rileks. Tidakj harus tidur di jam ini tetapi menciptakan suasana yang saantai dan tenang. 

  1. Jam 23.00-01.00 Proses Detoksifikasi Hati/Liver

Pada jam ini giliran organ hati kita yang dibersihkan. Sangat disarankan pada jam ini kita sudah tertidur nyenyak agar poses detox berjalan sempurna. Pasalnya, hati adalah yang menangkal segala penyakit dalam tubuh

 

  1. Jam 01-03 wib, Proses Detoksifikasi Empedu

Terjadi proses pembuangan racun pada empedu,  dan itu hanya bisa dicapai jika anda tidur. 

  1. Jam 03-05 wib, Proses Detoksifikasi Paru-Paru

Biasnya ini ditandai dengan kita batuk-batu. Namun, tak usah cemas atau kaget dan jangan ganggu proses pembersihan ini dengan minum obat misalnya.

  1. Jam 05-07 wib, Proses Detoksifikasi Usus Besar

Mudah mengetahuinya. Biasanya, pada jam ino  orang yang usus besarnya normal akan BAB (buang air besar). Dan buang air besar memang dianjurkan, untuk membantu proses detoksifikasi usus besar. 

  1. Jam 07-09 wib, Proses Detoksifikasi Lambung

Anda sebaiknya sarapan di waktu-waktu ini, karena tubuh sedang menyerap nutrisi. Pilih sarapan yang bergizi, untuk pembentukan energi tubuh.

  1. Jam 09-11 wib,  Proses Detoksifikasi Limpa

Pada waktu ini organ limpa sedang bekerja dengan kuat, jika di jam ini anda mengantuk, berarti fungsi limpa anda lemah (menurun). Coba evaluasi pola makan anda akhir-akhir ini, kurangi makanan manis,  berlemak dan juga protein hewani.

  1. Jam 11-13 wib, Proses Detoksifikasi Jantung

Di waktu ini sebaiknya anda lebih tenang, rehatlah dan jangan emosi, karena kerja jantung sedang kuat-kuatnya. Sebaiknya hindari pekerjaan fisik dan panas. Sebaliknya, makan siang lah dengan menu bergizi, yang baik untuk kesehatan jantung. 

  1. Jam 13-17 wib,  Proses Detoksifikasi Usus Kecil dan kantung Kemih

Di waktu ini minumlah air putih yang banyak,  untuk membantu pembuangan racun di organ kantung kemih. 

  1. Jam 17-19 wib, Proses detoksifikasi Ginjal

Sebaiknya lakukan olahraga kecil, seperti jalan cepat, menggoyangkan pinggul, semua itu bermanfaat untuk membantu proses perbaikan ginjal. Selain itu, karena proses pembentukan sumsum tulang belakang, otak dan kecerdasan juga sedang berlangsung, anda sangat dianjurkan untuk belajar. 

  1. Jam 19-21 wib,  Proses Detoksifikasi Selaput Jantung

Lakukanlah usaha untuk membantu proses perbaikan ini, dengan melakukan gerakan seperti menepuk, di sekitar lekukan siku tangan atau pijatan di jari tengah. Hal ini sangat disarankan lagi, bagi anda yang sering mengalami rasa seperti ditusuk-tusuk di sekitar dada. (don/dari berbagai sumber)

 

Tubuh Membuang Racun Alami Simak Ini Waktunya

Loading...

Related Post