Taman Tabebuya, Jagakarsa, Jaksel, Keren Abis, Menikmati Kembaran Bunga Sakura Sambil Ber-jogging Ria

 Taman Tabebuya, Jagakarsa, Jaksel, Keren Abis, Menikmati  Kembaran Bunga Sakura Sambil  Ber-jogging Ria
Taman Tabebuya Jakarta Selatan, alternatif wisata baru di Jagakarsa, Jakarts Selatan (Ist)
Editor : Donald Traveling — Kamis, 28 Januari 2021 10:24 WIB
terasjakarta.id


 

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menyaksikan bunga-bunga cantik yang berguguran seperti Bunga Sakura. Kini, anda bisa merasakan sensasi seperti di Negeri Sakura itu di Selatan Jakarta, persisnya di Taman Tabebuya.

Taman Tabebuya merupakan sebuah taman yang memiliki luas 9.626 meter persegi dan diresmikan pada 2011. Lokasi Taman Tabebuya berada di Jalan Moh Kafi No.1, Ciganjur,Jagakarsa,  Jakarta Selatan.

Taman ini dipenuhi dengan rumput yang hijau serta flora penghias yang beraneka ragam. Dari sekian banyak tanaman yang subur di sini, pohon bunga tabebuya yang menjadi primadona karena kemiripannya seperti bunga sakura di Jepang. Kolam luas yang menyerupai danau juga turut menambah keindahan Taman Tabebuya.

Kamu juga bisa menikmati area hijau yang amat sejuk dan kalau bunga tabebuya sedang berkemang ada baiknya kamu berfoto untuk melengkapi halaman sosial media. Ajaklah keluarga  ke taman ini untuk bermain di wahana permainan anak atau mengikuti kelas menggambar di lahan terbuka.

Selain sebagai taman rekreasi, Taman Tabebuya juga sangat friendly untuk kamu yang suka jogging karena tersedia jogging track yang mengitari taman.

Selain memiliki pedestrian yang cukup luas sehingga dapat digunakan untuk aktivitas olahraga, Taman Tabebuya sendiri juga memiliki gazebo yang dapat digunakan masyarakat untuk duduk santai dan berteduh.

Dinamakan Taman Tabebuya karena sesuai tanaman atau pohon yang ditanam ditempat ini. Pohon Tabebuya yang berasal dari Brasil ini menjadi pohon yang menghiasi sekitar taman.

Keunikan dari pohon Tabebuya adalah karena bunganya berwarna merah muda layaknya bunga sakura. Namun, bunga tabebuya hanya mekar pada waktu-waktu tertentu saja, biasanya pada pada pertengahan sampai akhir musim penghujan. Yuk, silakan menikmati! Dijamin  akhir pekan kamu dan keluarga tidak mengecewakan. (don)

 

Taman Tabebuya Ciganajur Kembaran Bunga Sakura Jogging

Loading...

Related Post