Tak Masalah Bagi Anies jika Pilkada DKI Digelar 2022 Atau 2024

Tak Masalah Bagi Anies jika Pilkada DKI Digelar 2022 Atau 2024
ist
Editor : Potan News — Rabu, 27 Januari 2021 19:29 WIB
terasjakarta.id

Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), Rico Sinaga menilai, polemik perhelatan Pilkada DKI digelar pada 2022 atau 2024 tidak akan menjadi masalah bagi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Menurutnya, elektabilitas dan popularitas Anies tetap terjaga meski direcoki pernyataan yang menyudutkan Anies Baswedan.

"Ada yang dzolim ke Anies, itu hanya kerisauan mereka. Karena Anies saat ini sedang konsentrasi menangani Covid-19. Dia nggak peduli, orang lain mau ngomong apa soal politik. Pak Anies hanya sedang berupaya menyelamatkan warganya dari pandemi Covid-19," ujar Rico di Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Menurutnya, Undang-Undang Pemilu masih digodok untuk direvisi di DPR RI sehingga belum bisa diputuskan kapan Pilkada DKI Jakarta digelar. Terlebih, selain Jakarta akan ada 101 daerah lainnya yang juga harus menggelar Pilkada serentak.

"Banyak pihak menyangsikan jika Pilkada digelar 2024, Anies akan kehilangan panggung. Pak Anies ini, jika diistilahkan aktivis, adalah "barang bagus". Pasti banyak kekuatan pasti politik yang akan memberikan karet merah baginya. Jadi kapanpun Pilkada digelar, bagi Anies tak masalah," katanya.

Dia mengingatkan, Pilkada serentak itu tidak hanya Jakarta tapi ada 100 daerah lainnya yang berbarengan dengan Pilkada DKI Jakarta. Sehingga, ucapnya, pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri harus menyiapkan pejabat pelaksana tugas (Plt) Kepala daerah sebanyak itu jika Pilkada serentak digelar 2024 berbarengan dengan Pilpres.

"Saat ini adanya kelompok maupun Parpol ribut-ribut, teriak-teriak mendzolimi Anies yang disebabkan kekhawatiran yang berlebihan dari mereka, emas diapapun juga tetap emas. Saya ingatkan, kritik yang rasional lah. Jangan gara-gara nggak suka sama Anies, bisa berdampak besar pada Pilkada untuk daerah lainnya. Percuma buang-buang energi. Saya yakin banyak kekuatan partai yang ngasih panggung untuk Anies," jelasnya. (adt)

Tak Masalah Bagi Anies Pilkada DKI Digelar 2022 Atau 2024

Loading...

Related Post