Perut Bucit Bikin Tidak Pede, Lakukan Olahraga Ini Segera!

Perut Bucit Bikin Tidak Pede, Lakukan Olahraga Ini Segera!
Perut buncit yang menyiksa (istimewa)
Editor : Donald Jakarta Style — Rabu, 27 Januari 2021 14:22 WIB
terasjakarta.id


Bahkan, perut buncit bisa membuat seseoang tidak percaya diri alias pede.

Apalagi bagi kaum wanita, mempunyai perut langsing menjadi idaman demi menaikkan tingkat kepercayaan diri dan terlihat bertambah cantic.

Dewasa ini, permasalahan atau keluhan  perut buncit tidak hanya identik dengan para pemilik tubuh gemuk atau tambun. Mereka dengan tubuh relatif kurus pun, bisa memiliki perut buncit.  Hal ni terjadi karena pola hidup dan konsumsi makana yang bisa memicu pertumbuhan lemak yang berlebihan di sekitar perut.

Lalu, bagaimana mengatasi perut gendut. Banyak orang percaya pada obat-obatan tertentu yang bisa mengecilkan perut. Padahal, mengonsumsi obat bisa menimbulkan efek lain yang berbahaya bagi tubuh.

Ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan yakni dengan berolahraga secara teratur, menjaga pola makan, dan menjalani gaya hidup sehat. Hanya saja, kebanyakan  orang tidak konsisten atau tertib dengan cara ini.

Saat ini, berlahraga di rumah tampaknya menjadi solusi, mengingat sulitnya meluangkan waktu untuk pergi ke pusat kebugaran. Normalnya, seseorang dianjurkan untuk melakukan olahraga secara teratur setidaknya 5 kali seminggu dengan durasi masing-masing minimal 30 menit. Nah, ketika kamu berencana untuk mengecilkan lingkar perut, tentunya kamu perlu memilih jenis olahraga yang tepat. Ini ulasannya.

Dilansir dari laman Healthline, berikut jenis-jenis olahraga yang dijamin ampuh untuk mengecilkan perut secara cepat, yaitu:

  1. High Intensity Interval Training (HIIT)

Berdasarakan hasil penelitian US National Library of Medicine National Institutes of Health menyebutkan, HIIT ternyata lebih efektif mengurangi lemak perut daripada kardio tradisional. Jenis latihan kardiovaskular ini melibatkan olahraga intensitas tinggi dalam periode, seperti berlari, bersepeda, yang diikuti oleh rentang kegiatan intensitas rendah sementara detak jantung tetap dipercepat.

  1. Plank

Plank ampuh untuk mengecilkan perut. Pasalnya, plank melatih otot perut dan otot yang mengelilingi perut serta membantu mendukung postur yang sehat. Mulailah dalam posisi push-up dengan tangan di samping dan kaki selebar bahu. Agar lebih nyaman, lakukan latihan ini di atas matras yoga tipis atau permukaan lain yang nyaman dan empuk.

Untuk melakukannya, tarik napas terlebih dahulu kemudian mulai angkat tubuh dengan lengan sampai sejajar dengan lantai. Cobalah untuk menstabilkan tubuh saat posisi plank selama mungkin sembari mengambil napas lambat. Cobalah latihan ini dengan meningkatkan durasi setiap set. Lakukan set pertama sema 30 detik dan tingkatkan satu menit di set berikutnya.

  1. Yoga

Yoga termasuk ke dalam jenis olahraga sangat efektif untuk mengecilkan ukuran perut. Selain mampu membakar kalori secara efektif, yoga juga membantu mengelola stres. Mulailah dengan yoga di bawah pengawasan seorang instruktur atau dengan mengikuti latihan yoga di rumah.

  1. Standing Oblique Crunch

Standing Oblique Crunch bertujuan untuk membentuk otot-otot di sisi tubuh. Mengencangkan otot-otot ini membuat perut lebih kecil dan yang paling utama membuat pinggang yang lebih kencang dan lebih kuat. Mulailah berdiri, dengan menggunakan beban 2-4 kilogram.

Kemudian, seimbangkan lengan kiri dengan menyentuh kepala dan turunkan lengan kanan secara perlahan-lahan sementara jaga tubuh tetap stabil. Cobalah untuk tidak memindahkan pinggul saat meregangkan tubuh ke lantai.

Setelah melakukan beberapa set, beralihlah ke sisi yang berlawanan dengan jumlah set yang sama. Ini adalah alternatif yang bagus untuk crunch tradisional jika kamu mengidap sakit punggung atau sulit berbaring di lantai. (don)

 

Perut Buncit Tidak Pede Olahraga

Loading...

Related Post