Satpol PP Kelurahan Kedoya Beri Sanksi 11 Pelanggar Prokes

Satpol PP Kelurahan Kedoya Beri Sanksi 11 Pelanggar Prokes
ist
Editor : Potan Balaikota — Rabu, 27 Januari 2021 13:44 WIB
terasjakarta.id

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes), Satpol PP Kelurahan Kedoya Utara kembali menggelar operasi tertib masker yang difokuskan di Jl Suryawijaya.

Hasilnya, 11 warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan, dalam hal ini tak menggunakan masker, dijatuhi sanksi sosial dan administrasi.

Lurah Kedoya Utara, Tubagus Masarul Imam menuturkan, sebelum menggelar operasi tertib masker, kegiatan diawali dengan apel yang berlangsung di kantor kelurahan.

"Kami kerahkan 30 petugas. Hasilnya 10 warga dijatuhi sanksi sosial dan satu lainnya dikenakan sanksi denda administrasi sebesar Rp. 250 ribu," kata Tubagus, Rabu (27/1/2021).

Dikatakan Tubagus, kegiatan ini sesuai dengan Pergub DKI Jakarta Nomor 3 Tahun 2021 tentang Penanggulangan COVID-19 serta Kepgub DKI Nomor 51 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan, Jangka Waktu, dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Dalam kegiatan yang berlangsung sekitar empat jam ini berjalan lancar. Para pelanggar prokes pun menyadari kesalahannya.

"Tak hanya menindak, kami juga menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan 3M kepada warga," tandasnya. (adt)

Satpol PP Kelurahan Kedoya Sanksi 11 Pelanggar Prokes

Loading...

Related Post