Antisipasi Banjir, Wali Kota Jakbar Kebut Pembuat Embung

Antisipasi Banjir, Wali Kota Jakbar Kebut Pembuat Embung
ist
Editor : Potan Balaikota — Rabu, 27 Januari 2021 13:06 WIB
terasjakarta.id

Dalam menghadapi musim penghujan, Pemerintah Kota Administrasi (Pemkot) Jakarta Barat terus kebut pembuatan embung (danau kecil) guna meminimalisir genangan.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto ada dua embung yang tengah dikebut pembuatannya, yaitu embung Semanan dan Tegal Alur.

Saat ini, sambung Uus Kuswanto, progresnya sudah hampir rampung, termasuk pembuatan saluran penghubung (Inlet) dan (outlet).

"Dengan adanya embung tersebut, diharapkan bisa meminimalisir terjadi genangan," kata Uus di Jakarta Barat, Rabu (27/1/2021).

Sementara saat masuk musim penghujan saat ini, menurut Uus pihaknya telah mempersiapkan tim. Tak hanya itu, dirinya juga menyerahkan bantuan sarana dan prasarana dalam menghadapi musim hujan.

10 perahu karet dan dua tenda diberikan kepada para camat, Kodim 0503/JB, dan Polres Jakarta Barat.

"Kami telah melaksanakan apel kesiapsiagaan, dilanjutkan dengan pemberian bantuan sarana dan prasarana untuk menghadapi musim hujan," ujar Uus.

Menurutnya, masing-masing perahu karet dan tenda terdapat lambang tiga pilar yang menandakan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi dan kondisi bencana di mana tiga pilar selalu siap berada di tengah masyarakat. (adt)

Antisipasi Banjir Wali Kota Jakbar Kebut Pembuat Embung

Loading...

Related Post