Mau Aman Berwisata di Massa Pandemi? Ini Tips dari Nicholas Saputra

Mau Aman Berwisata di Massa Pandemi? Ini Tips dari Nicholas Saputra
Tips aman berwisata di masa pandemi dari Nicholas Saputra (Istimewa)
Editor : Donald Traveling — Rabu, 27 Januari 2021 12:26 WIB
terasjakarta.id


Meski sedang dalam masa pandemic Covid-19, bukan berarti hobi atau keinhginan untuk melakukan travelling harus  dihentikan. Selama masoih diizinkan untuk melakukan perjalanan antar-daerah atau taka da pembatasan sosial yang dilakukan pemerintah, boleh-boleh saja melakukan travelling denhgan tetap mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Setidaknya hal ini disampaikan aktor  yang gemar travelling, Nicholas Saputra.Ia  memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi Covid.

Menurut Nicholas, setiap orang bisa melakukan traveling dengan aman dan tanpa perlu takut. Hanya saja, kata dia, selain  tetap memprioritaskan protokol kesehatan, Nicholas menyarankan agar menentukan destinasi wisata yang lebih sepi dan menentukan tema wisata di awal sebelum bepergian.

" Situasi seperti ini semua orang membutuhkan  refreshing.  Biasanya kalau kita wisata ke lokasi yang ada daya tarik orang-orang berkumpul misalnya untuk menonton konser, kali ini coba cari lokasi wisata yang di dalam kota saja atau luar kota yang enggak jauh dari kota tempat tinggal," kata Nicholas dalam jumpa pers daring Inovasi Berbasis Teknologi dan Prediksi Tren Perjalanan Traveloka 2021, Selasa (26/1/2021).

Menurut Nicholas , staycation adalah ide yang bagus untuk saat pandemi. "Staycation dalam kota yang bisa memberikan kebutuhan misal kebutuhan keluarga, cari tempat yang bisa olahraga dan ruang bermain anak," katanya.

Makanya, kata dia, melakukan riset dan mengenali dulu tempat-tempat lokasi staycation terlebih dahulu sangat dibutuhkan.

Pemeran fil Gie ini juga menyarankan agar membatasi interaksi dengan orang di luar anggota keluarga saat berwisata di kala pandemi. Misalnya dengan roadtrip menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa vila atau rumah yang lebih menjamin privasi.

"Hal-hal itu bisa jadi pilihan, tapi menurut saya prioritas sehat dulu deh baru travelling lagi, kita semua kan ingin kurva pandemi landai." pungkasnya. (don)

 

Aman Berwisata Pandemi Tips Nicholas Saputra

Loading...

Related Post