Abdul Azis: Pernyataan Ali Lubis Tidak Etis

Abdul Azis: Pernyataan Ali Lubis Tidak Etis
Ilustrasi Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta
Editor : Potan Rumah Rakyat — Rabu, 27 Januari 2021 12:26 WIB
terasjakarta.id

Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis yang meminta Anies Baswedan mundur dari Gubernur DKI. Pernyataan Ali itu menuai kontroversi.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Abdul Aziz menyesalkan pernyataan tersebut. Aziz menilai pernyataan tersebut tidak etis. Karena selain partai pengusung, Wagub DKI Ariza Patria yang saat ini mendampingu Anies juga merupakan Ketua DPD Gerindra Jakarta.

“Kalau saya lihat, pemda kan terdiri dari dua jabatan politik. Ada Pak Anies dan Pak Riza. Pak Riza ini kan sebagai wagub dari Gerindra. Jadi saya pikir kurang etis mengkritik kinerja gubernur, di saat wakilnya juga satu partai dengan beliau,” kata Aziz, dikutip kronologi, Selasa (26/1/2021).

Menurut anggota Fraksi PKS DPRD DKI itu, sebagai partai pengusung dan juga bagian dari pemerintahan DKI Jakarta, seharusnya pernyataan Ali disampaikan di internal partai, bukan di publik.

“Kalau mau kritik, kritik secara internal di Gerindra sendiri. Seperti apa. Jangan kritik di media massa. Gak elok lah seperti itu,” kata dia.

Lebih lanjut, ia menyatakan, PKS sebagai salah satu partai pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini akan konsisten untuk mendukung hingga masa jabatan berakhir.

“PKS ini tidak pernah punya gen pengkhianat. Kalau ngomong A, itu sampai akhir akan tetap A. Ini dari track record, perjalanan politik,” kata pria yang juga Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta ini.

Ali Lubis sendiri diketahui mengaku tak akan menarik pernyataannya yang meminta Anies Baswedan mundur dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

Ali menyampaikan kritik itu atas nama pribadi, bukan partai. Namun Ali menerima teguran dari DPP Partai Gerindra sebagai evaluasi bagi dirinya sendiri.

“Ya, iya (tak akan menarik ucapan). Kan, kalau itu secara pribadi. Nah, kalau soal itu (teguran) kita terima sebagai kader. Memang seperti itu mekanismenya,” kata Ali seperti dikutip cnnIndonesia.com, Selasa (26/1/2021).(tan)


Abdul Azis Pernyataan Ali Lubis Tidak Etis

Loading...

Related Post