Usai Dilantik Hari Ini, Listyo Bakal Terima Panji Polri Tribrata

Usai Dilantik Hari Ini, Listyo Bakal Terima Panji Polri Tribrata
ist
Editor : Potan News — Rabu, 27 Januari 2021 08:31 WIB
terasjakarta.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) di Istana Negara pada Rabu (27/1/2021).

Usai pelantikan, rencananya Mabes Polri akan menggelar upacara serah terima jabatan Kapolri dari Jenderal Polisi Idham Azis kepada Komjen Pol Listyo Sigit di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri.

Dalam serah terima jabatan (Sertijab) tersebut, Komjen Pol Listyo Sigit akan menerima panji Polri Tribrata dari Jendral Pol Idham Azis.

"Ada penyerahan panji Polri Tribrata dari Kapolri lama ke yang baru pascapelantikan di Istana. Itu kegiatan di internal sini," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.

DPR RI sebelumnya telah menyetujui dan menetapkan Listyo sebagai Kapolri baru pengganti Idham Azis dalam rapat paripurna pada Rabu (20/1/2021) pekan lalu. Sebelum ditetapkan sebagai Kapolri baru, Listyo selaku calon tunggal Kapolri pilihan Jokowi itu terlebih dahulu melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test. (adt)

Usai Dilantik Listyo Panji Polri Tribrata

Loading...

Related Post