Sudah Dapat Teguran DPP, Ali Lubis Mengaku Tak Akan Tarik Pernyataan

Sudah Dapat Teguran DPP, Ali Lubis Mengaku Tak Akan Tarik Pernyataan
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis (ist)
Editor : Potan Berita Anda — Selasa, 26 Januari 2021 20:26 WIB
terasjakarta.id

Pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis yang meminta Gubernur DKI Anies Baswedan turun dari jabatannya masih terus menjadi kontroversi. Bagaimana tidak, Ali yang baru beberapa saat di Partai Gerindra bisa membuat gebrakan yang jarang bisa dilakukan orang.

Menurut Ali apa yang disampaikan merupakan atas nama pribadi, walaupun dapat teguran ia mengaku tidak akan menarik ucapan tersebut yang meminta Anies mundur.

“Saya sudah mendapat teguran dari DPP Partai Gerindra dan saya terima sebagai kader Gerindra. Namun perlu di ingat semua yang saya sampaikan atas nama Pribadi, dan saya tidak akan menarik ucapan saya," kata Ali saat dihubungi, Selasa (26/1/2021).

Ali menjelaskan, kritik dan desakan kepada Anies supaya mundur dari jabatannya suatu hal yang wajar dan mendasar. Penanganan covid-19 di Jakarta yang tidak membuahkan hasil menjadi alasan kuat atas pernyataan yang disampaikan.

"Coba bayangkan, saat pandemi covid sudah sangat mengkuatirkan, Anies terkesan sudah tak sanggup mengerjakan hal ini lagi. Bila tidak sanggup, bisa mundur saja dari gubernur. Jangan suka lempar tanggung jawab ke pusat seperti ini,” jelas Ali.

Ali mengatakan, Pemprov DKI di bawah Anies Basweda telah menghamburkan anggaran besar, memberikan peraturan dan sanksi memberatkan selama pandemi berlangsung. Tiba-tiba, kata Ali, Pemprov DKI lepas tangan dan melempar tanggung jawab ke pemerintah pusat.

“Itu kan tidak benar, anggaran sudah besar, namun tanpa hasil dan minta bantuan ke pusat. Selama ini ngapain aja, kalau memang tidak sanggup ya sebaiknya mundur saja," pungkasnya.


Sudah Dapat Teguran DPP Ali Lubis Tak Akan Tarik Pernyataan

Loading...

Related Post