Resmi! Kasus Rasial Natalius Pigai Naik ke Tahap Penyidikan, Ambroncius Tersangka

Resmi! Kasus Rasial Natalius Pigai Naik ke Tahap Penyidikan, Ambroncius Tersangka
Ambroncius Nababan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan rasisme kepada Natalisu Pigai. (Foto: Okezone
Editor : Donald News — Selasa, 26 Januari 2021 20:06 WIB
terasjakarta.id


Mabes Polri bergerak cepat terkait kasus ujaran kebencian terhadapp   Natalius Pigai. Pada  Selasa (26/1/2021) malam, Ketua Umum Projamin Ambroncius Nababan ditetapkan sebagai tesangka. Dengan demikia, kaasus ini resmi naik ke tingkat penyidikan.

"Ya betul telah ditetapkan sebagai tersangka," kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi kepada wartawan.

Ambroncius diduga telah melakukan tindak ujaran rasisme terhadap Natalius Pigai pasca unggahan Facebook-nya viral beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan itu, Ambroncius menyandingkan foto Natalius Pigai dengan seekor gorila. Pada keterangan foto, ia mengkritik Natalius yang tak mau divaksin.

"Edodoeee pace. Vaksin ko bukan sinovac pace tapi ko pu sodara bilang vaksin rabies," tulis akun Ambroncius Nababan dalam foto yang diunggah akun Twitter NataliusPigai2, Minggu (24/1).

Natalius Pigai sebelumnya melaporkan kasus ini ke Polda Papua Barat. Bareskrim Polri lalu mengambil alih kasus ini dan langsung melakukan penyelidikan.

Alhasil, belum berlangsung selama 24 jam, Ambroncius mendatangi Bareskrim untuk diperiksa.

Terkait unggahannya itu, Ambroncius menyampaikan permintaan maaf kepada Pigai dan masyarakat Papua. Ia mengaku bersedia untuk menempuh jalur damai dalam menyelesaikan masalah ini.

Akan tetapi, polisi menyatakan bakal terus mengusut kasus tersebut hingga tuntas. (don)

 

Kas Kasus Rasial Natalius Pigai Ambroncius Tahap Penyidikan Tersangka

Loading...

Related Post