Terima Silaturahmi Sanggar Kesenian Betawi, Ketum LKB Minta SKPD Siapkan Lokasi Latihan

Terima Silaturahmi Sanggar Kesenian Betawi, Ketum LKB Minta SKPD Siapkan Lokasi Latihan
Ketua Umum LKB Beky Mardani bersama berbagai pimpinan sanggar kesenian Betawi
Editor : Potan Berita Anda — Selasa, 26 Januari 2021 02:36 WIB
terasjakarta.id
Ketua umum Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) Beky Mardani menerima kedatangan pengurus sanggar kesenian Betawi dari lima wilayah Jakarta di markas LKB Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/1/2021).

Kehadiran para pengurus sanggar untuk bersilaturahmi, sekaligus berdiskusi dengan LKB, tentang bagaimana mengembangkan kesenian Betawi agar lebih membumi termasuk berharap ada tempat latihan sanggar khususnya di masa pandemi covid yang masih berlangsung. 

Bang Bahtiar dari sanggar Si Pitung Rawabelong misalnya menyampaikan aspirasi perlunya tempat untuk latihan silat yang memadai. Selain jumlah muridnya terus bertambah, tempat latihan yang ada sudah tidak memadai, karena itu ia berharap LKB mencarikan solusinya. 

Mendengar permintaan sanggar-sanggar binaan LKB itu, Cing beky biasa disapa menyambut baik. Ia berjanji akan melakukan koordinasi dengan SKPD terkait, agar dapat memberikan fasilitas untuk sanggar dalam berlatih dan berkumpul.

"Alhamdulilah, kita kedatangan tamu dari sanggar-sanggar binaan LKB. Tadi kami berdiskusi soal bagaimana kedepannya usaha kita agar sangar kesenian betawi dapat lebih berkembang lagi," kata Cing Beky, usai pertemuan, Senin.

"Tadi ada masukan agar sanggar kesenian ini mempunyai tempat dalam berlatih maupun berkumpul. Terkait Itu, ane akan berupaya meminta kepada SKPD supaya disediakan tempat. Baik itu dengan membolehkan fasilitas yang ada seperti halaman sekolah, taman dan lain-lain agar dapat digunakan untuk tempat latihan sanggar ataupun komunitas, apalagi Gubernur Anies Baswedan sudah mengeluarkan Ingub Nomor 45 Tahun 2020  tentang ekosistem berkesenian.," sambungnya. 

Menindak lanjuti pertemuan, Cing Beky juga mengaku akan nyaba sanggar seperti yang sudah dilakukan beberapa kali di beberapa sanggar di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. 

"LKB akan melanjutkan silaturahmi ke sanggar-sanggar yang ada di semua wilayah, selain ingin berkenalan langsung juga ingin tahu kondisi sanggar secara langsung," jelas Cing Beky. 

Adapun beberapa sanggar yang datang silaturahmi ke LKB antara lain, Sanggar Sekojor (Jakbar), Sanggar Si Pitung Rawabelong (Jakbar),  Sanggar Bechak (Jakut), Sanggar Naga Pamungkas (Jakut), Sanggar Paku Galuh (Jakbar), Sanggar Ondel2 Bintang Sartika (Jaktim), Sanggar El Harist (Jaksel), Sanggar Setia Warga (Jaktim), Sanggar Bintang Sartika (Jakpus).(tan)

Terima Silaturahmi Sanggar Kesenian Betawi Ketum LKB SKPD Siapkan Lokasi Latihan

Loading...

Related Post