Komjen Listyo Sigit Akan Dilantik Presiden Jokowi Jadi Kapolri, Rabu 27 Januari

 Komjen Listyo Sigit Akan Dilantik Presiden Jokowi  Jadi Kapolri, Rabu 27 Januari
Karo Penmas Divisi Humas Polda Brigjen Rusdi Hartono. (Foto: Poskota)
Editor : Donald News — Senin, 25 Januari 2021 20:28 WIB
terasjakarta.id


Komjen Listyo Sigit Prabowo akan dilantik menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) pada  Rabu (27/1/2021) mendatang di Istana Negara.

"Insya Allah jika tidak ada halangan Komjen Listyo Sigit akan dilakukan pelantikan pada hari Rabu Minggu ini," kata Karo Penmas Divisi Humas Polda Brigjen Rusdi Hartono di Bareskrim Polri, Senin (25/1/2021).

Komjen Listyo yang saat ini masih menjabat Kabareskrim Polri  merupakan calon tunggal Kapolri yang ditunjuk Presiden Joko Widodo menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun akhir bulan Januari.

Dari hasil fit and proper test Komisi III DPR RI secara aklamasi menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit sebagai calon Kapolri. Semua fraksi sepakat Listyo Sigit adalah sosok yang tepat untuk memimpin Korps Bhayangkara.

Persetujuan tersebut kemudian langsung disahkan dalam rapat paripurna, pada Kamis (21/1/2020). Kemudian Ketua DPR Puan Maharani juga telah menyurati Istana untuk bisa melakukan pelantikan. (don)

Komjen Listyo Sigit Prabowo akan resmi dilantik menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) pada Rabu (27/1/2021) mendatang di Istana Negara

Loading...

Related Post