Begini Nasehat Ketum FPPJ Kepada Ali Lubis

Begini Nasehat Ketum FPPJ Kepada Ali Lubis
Ketum FPPJ Endriansah saat menyampaikan sambutan pada dialog publik Peran Serta Pemuda Dalam Mengisi Pembangunan (ist)
Editor : Potan Berita Anda — Senin, 25 Januari 2021 13:20 WIB
terasjakarta.id

Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis yang meminta Anies Baswedan mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta menuai polemik.

Sebagaian kalangan menilai Ali Lubis dianggap menyulut kegaduhan yang seharusnya tidak terjadi di tengah Pemprov DKI berjuang melawan corona Covid-19 di Ibu Kota.

Salah satunya yang menyesalkan pernyataan Ali Lubis itu adalah Ketua umum Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) Endriansah. Ia menilai Ali gagal memahami politik relasi yang beretika dan beradab.

“Pernyataan yang dilemparkan oleh politikus Gerindra, Ali Lubis menunjukan bahwa dia gagal memahami politik relasi yang beretika dan beradab, di karenakan Gerindra adalah partai pengusung utama Anies- Sandi pada Pilkada DKI Jakarta 2017 silam,” kata Endriansah saat dihubungi, Senin (25/1/2021).

Menurut Rian biasa disapa, bila bertujuan menyampaikan kritik, sebagai ketua DPC Gerindra Jakarta Timur mestinya Ali Lubis bisa berkomunikasi langsung dengan Gubernur Anies. Kalimat yang disampaikan Ali dalam kondisi covid-19 akan mengganggu kerja gubernur.

“Jalur personal ini seharusnya dioptimalkan oleh Ali Lubis untuk menyampaikan saran dan kritik kepada Pemprov DKI Jakarta,” ujar Rian.

"Harusnya dalam situasi seperti saat ini, gubernur lagi sibuk melakukan penanganan covid-19 harusnya saudara Ali menciptakan iklim yang kondusif, bahkan apabila dimungkinkan Ali seharusnya mensport gubernur dalam mengatasi masalah covid di Jakarta," pungkasnya.

Sementara itu menanggapi pernyataan Ali Lubis, Sekretaris DPD Gerindra DKI, Rany Mauliani menyebut, perlu upaya memahami bersama persoalan yang mencuat saat ini.

"Harus kita lakukan tabayun dulu akar masalahnya apa?," ujar anggota Komisi E DPRD DKI dikutip Lamjojek, Minggu (24/1).

Menurut anggota dewan yang terpilih dari dapil Jakbar itu, statemen yang mengarah pada kontroversi merupakan hal yang wajar dalam politik.

"Minta Pak Anies mundur pun, kan tidak semudah itu prosesnya," paparnya.(tan)

Nasehat Ketum FPPJ Ali Lubis

Loading...

Related Post