Pemkot Jaktim Tindak 121 Tempat Usaha Langgar Aturan PSBB Ketat

Pemkot Jaktim Tindak 121 Tempat Usaha Langgar Aturan PSBB Ketat
Ilistrasi pertugas sedang melakukan penindakan (ist)
Editor : Potan Balaikota — Minggu, 24 Januari 2021 20:00 WIB
terasjakarta.id

Selama masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat yang dilakukan sejak 11 Januari, petugas Satpol PP Jakarta Timur. telah berhasil menindak sebanyak 121 tempat usaha.

Kasatpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian mengatakan, pihaknya akan terus memberikan pengawasan dalam PSBB ketat ini. Setiap harinya petugas akan terus berpatroli untuk mengingatkan warga akan bahaya Covid-19.

"Seluruh petugas di 10 kecamatan di Jakarta Timur, terus memberikan pengawasan dalam PSBB ketat ini," katanya, Minggu (24/01/2021).

Dikatakan Budhy, dalam pengawasan ketat, pihaknya pun menindak 121 rumah makan yang Melanggar dan diberikan sangsi mulai dari teguran hingga penutupan.

"Kalau yang membandel kami paksa tutup 1x24 jam, ini untuk memberi efek jera," ujarnya.

Pelanggaran yang dilakukan rumah makan, kata Budhy, mulai dari melebihi jam operasional hingga melayani batas yang diberikan. Bahkan ada satu tempat usaha yang ditindak karena menimbulkan kerumunan.

"Kalau yang membuat kerumunan langsung kami tindak tegas dengan menyegel tempat usaha tersebut," terangnya. 

Dari jumlah tersebut, sambung Budhy, pelanggaran tertinggi berada di kawasan Pulogadung karena banyaknya rumah makan di kawasan tersebut.

Sementara untuk perkantoran, telah memberi sanksi penutupan sementara selama 3x24 jam.

"Kalau untuk perkantoran ada dua, salah satunya ada di Matraman. Karena melanggar protokol kesehatan selama PSBB ketat, jadi kami segel 3x24 jam," ungkapnya.

Atas hal ini, Budhy berharap para pemilik usaha maupun perkantoran lebih patuh pada protokol kesehatan guna kebaikan bersama.

Pasalnya, hal itu juga demi kesehatan kita semua ditengah pandemi Covid-19 yang hingga kini masih melanda. "Petugas kami pun tak akan lelah untuk terus memberikan pengawasan ekstra," pungkasnya. (tan)




Pemkot Jaktim Tindak 121 Tempat Usaha Langgar Aturan PSBB Ketat

Loading...

Related Post