Klinik Dokter Timnas Dibobol, Pelaku Sempat Tutup CCTV Pakai Sapu

Klinik Dokter Timnas Dibobol,  Pelaku Sempat Tutup CCTV Pakai Sapu
Dokter Timnas Indoneia Syarief Alwi Maruapey (Beritagar.id)
Editor : Donald Berita Anda — Sabtu, 23 Januari 2021 17:00 WIB
terasjakarta.id


Aksi pencurian terjadi di sebuah klinik  pratama milik dr Syarif Alwi Maruapey di Jalan Nusantara Raya BLK A3/22 Perumnas 3, Bekasi Timur, Kota Bekasi Jumat (22/1) dini hari kemarin

Akibat pencurian itu, klinik itu mengalami kerugian senilai Rp 19 juta yang merupakan uang operasional. Syarif mengatakan, ini adalah kali pertama kliniknya kemalingan.

Syarif Alwi Maruapey  merupakan dokter Tim  Nasional Sepak Bola Indonesia. Sosok pria yang dipanggil “Papi”di kalangan pemain Timnas Indonesia ino  menuturkan, semula petugas kebersihan di tempatnya bekerja itu melihat kalau pintu klinik seperti sudah terbuka.

Papi lantas memeriksa kamera pengawas (CCTV) yang ada di kliniknya itu. "Terus saya respons bilang ke petugas kebersihan coba lihat langsung CCTV di cek, ketika pas diliat CCTV kelihatan  ada orang yang masuk ke klinik. Kejadiannya tanggal 22 Januari 2020  jam 03.00 pagi," kata dia.

Dijelskan Syarif, dari rekaman CCTV kemungkinan pelakunya ada dua orang, satu orang menggunakan motor liat situasi di luar dan satu lagi masuk ke klinik. "Dari masuk pertama itu, pelaku menghindar dari rekaman CCTV yang berada di luar klinik, kemudian dia mepet mepet ke pintu teralis luar klinik dan dia menutup langsung kamera CCTV  dengan menggunakan sapu," ujarnya.

Setelah menutup kamera CCTV, pelaku masuk ke klinik dengan membuka pintu tralis dalam yang ada di klinik dan langsung mencari tempat sekring listrik. "Lalu sekring klinik sama pelaku dimatikan dan kamera CCTV mati," terangnya.

Saat ini, kasus tersebut sedang dalam penangan petugas di Polres Metro Bekasi. (don).

 

 

Aksi pencurian terjadi di sebuah klinik pratama milik dr Syarif Alwi Maruapey dokter Timnas Indonesia di Jalan Nusantara Raya BLK A3/22 Perumnas 3 Bekasi Timur Kota Bekasi Jumat (22/1).

Loading...

Related Post