Terpikat Hamparan Kuning di BKT Cakung, Taman Bunga Matahari Nan Indah, Penasaran? Yuk, ke Sana!

Terpikat Hamparan Kuning di BKT Cakung,  Taman Bunga Matahari Nan Indah, Penasaran? Yuk, ke Sana!
Keindahan bunga matahari di Taman Bunga Matahari BKT, Cakung, Jakarta Timur (Foto: Media Indonesia)
Editor : Donald Traveling — Sabtu, 23 Januari 2021 15:30 WIB
terasjakarta.id

Konsekuensi Jakarta sebagai Kota Metropolitan membuat kota ini tak memiliki wisata alam yang terkenal. Hanya saja, Kota Jakarta tetap memiliki daya tarik tersendiri lantaran memiliki beberapa ruang terbuka hijau yang dimanfaatkan dan dikemas sedemikian rupa  hingga menjadi indah dan menjadi tempat  yang layak untuk didatangi pada hari libur atau akhir pekan.

Salah satunya adalah Taman Bunga Matahari. Tak perlu jauh-jauh ke taman bunga di kawasan Puncak,  Bogor jika ingin menikmati bunga ini.  Penasaran? Silakan datang dan menikmati keindahannya.

Ya,  Taman Bunga Matahari kini menjadi salah tempat favorit yang didatangi warga Jakarta. Pada Sabtu dan Minggu kawasan ini selalu ramai dikunjungi anak-anak hingga orang dewasa. Para pencinta sepeda yang biasanya menyalurkan hobinya, kerap menggunakan Taman Bunga Matahari ini sebagai tempat beristirahat setelah lelah mengayuh sepeda.

Ketika sampai di situ  kamu mungkin tidak akan percaya bahwa itu adalah kawasan BKT. Bungan dengan warna dominan kuning, mirip matahari menjadi pemandangan yang khas.

Sejak ada bunga matahari yang berkembang di sana, kawasan itu  mendadak jadi tempat swafoto yang viral. Kamu bisa berswafoto sepanjang hari sepuasnya dan gratis, selama tidak merusak tanaman yang ada.

Lokasinya yang berada di Pinggiran aliran Banjir Kanal Timur, Cakung, Jakarta Timur, itu juga menjadi sebuah pemandangan tersendiri yang mengasyikan.

Keberadaan taman Bungan matahari ini setelah Kelurahan Ujung Menteng, Jakarta Timur melakukan penanaman biji bunga matahari di sepanjang BKT), Ujung Menteng  sejak awal 2019 lalu.

Kini, terdapat ratusan bajhkan ribuan  tanaman bunga Matahari yang telah mekar di atas lahan seluas 1,5 hektar tersebut dengan hamparan warna kuning yang menakjubkan dan menjadi lokasi wisata yang mengasyikan bagi warga Jakarta.



Taman Bunga Matahari di Banjir Kanal Timur (BKT) Cakung Ujung Menteng Jakarta Timur kini memjadi lokasi yang diminati warga di akkhit pekan dan hari libur utuk berwisata atau berfoto ria.

Loading...

Related Post