Berburu Batubara di Lautan, Warga Dapat Untung Besar, Kok Bisa?

Berburu Batubara di Lautan, Warga Dapat Untung Besar, Kok Bisa?
Seorang warga tengah menyeret karung berisi batubara yang baru dikumpulkan (Foto: Antara)
Editor : Donald Berita Anda — Jumat, 22 Januari 2021 14:43 WIB
terasjakarta.id


Di balik musibah ada berkah bagi sebagian masyarkat lainnya. Itulah ungkapan yang berkembang di tengah masyarakat. Setidaknya kejadian ini dialami  warga di Pantai Pandanarum, Desa Ujung Batu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Puluhan bahkan ratusan warga ini punya aktivitas baru yakni berburu batubara di lautan.

Pasalnya, dialami  warga di Pantai Pandanarum, Desa Ujung Batu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

sehingga muatannya tumpah ke laut. Batu bara inilah yang kemudian dikumpulkan oleh warga untuk dijual.

"Hampir dua pekan terakhir, saya rutin mencari batu bara di tepi Pantai Pandanarum karena informasinya bisa dijual dengan harga mencapai Rp2.000 per kilogram," kata salah seorang warga Desa Ujung Batu, Puji Hariyanto, dikutip dari Antara, Jumat (22/1/2021).

Puji bahkan sudah mengumpulkan batu bara hingga tiga  ton dengan bantuan tiga  orang. Apalagi, ombak ikut membantu  membawa batu bara yang tadinya di tengah laut, menjadi pindah ke tepi pantai dan diperebutkan warga.

"Jika ada yang bersedia membeli, tentunya akan langsung saya jual, karena saya juga tidak bisa memanfaatkannya untuk memasak atau lainnya. Maklum belum paham tata cara pemanfaatannya," ujar Miskan, warga lainnya. (don)



 

Warga di Pantai Pandanarum Desa Ujung Batu Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara Jawa Tengah untung besar setelah mendapat batu bara yang diseret ombak ke pantai.

Loading...

Related Post