Mau Berfoto Kece? Yuk, ke Terowongan Jalan Kendal Aja!

 Mau Berfoto Kece? Yuk, ke Terowongan Jalan Kendal Aja!
Terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat, kini menjadi tempat mengasyikan untuk berselfie (Foto: Istimewa)
Editor : Donald Traveling — Jumat, 22 Januari 2021 13:35 WIB
terasjakarta.id


Terowongan  Jalan Kendal, di Dukuh Atas Jakarta Pusat, kini menjadi daya tarik tersendiri. Jalan yang dulunya biasa digunakan oleh pengendara untuk memutar arah di kawasan Sudirman, kini disulap menjadi jalur pedestrian dan menjadi lokasi wisata dan berselfie ria.

Jalur Pedestrian ini ramai dilewati pejalan kaki karena mempermudah perpindahan penumpang dari moda transportasi ke moda lainnya seperti MRT Jakarta, LRT Jakarta, LRT Jabodebek, kereta Commuterline, TransJakarta dan kereta Bandara.  Terowongan ini menjadi bagian dari penataan kawasan Dukuh Atas yang merupakan kawasan berorientasi transit atau Transit Oriented Development (TOD).

Selain itu, diubahnya terowongan ini juga menghilangkan kesan semrawut di kawasan itu karena sebelumnya kerap kali digunakan sebagai tempat berhenti ojek online.

Usai didandani, kini lokasinya menjadi kece dan menjadi magnet bagi siappa saja terutama yang suka berfoto atau berselfie sambil menghabisi waktu di soreh hari atau di akhir pekan.

Tembok setinggi lima meter di sisi terowongan  ternyata memilliki keunikan tersendiri karena dihiasi lampu-lampu menarik, yang bukan hanya menjadi penerang untuk pengguna yang ingin ke Stasiun Sudirman, Stasiun BNI City, dan Stasiun MRT Dukuh Atas, tapi juga menghiasi terowongan karena bisa berubah warna seperti merah, ungu, hingga putih, yang menghasilkan area yang instagenik

Sejak 2019 lalu, terowongan ini sudah menyita perhatian warga Jakarta dan sekitarnya, terlebih saat ini dinding terowongan kian ramai dengan adanya lukisan-lukisan mural yang berubah gambar setiap bulannya. Saat hari-hari tertentu,  tak jarang ada event-event menarik yang bisa kamu kunjungi di sini.
Menjelang senja menjadi momen yang paling pas untuk berfoto di sini. Saat hari kerja lalu lalang pekerja yang kembali usai bekerja cukup ramai, namun jika ingin mendapatkan suasana yang sepi,  akhir pekan merupakan pilihan yang pas,

Dengan balutan lampu cantik, terowongan Jalan Kendal seperti pelangi di malam hari dan alhasil menjadi buruan warga Jakarta untuk menjadikan tempat selfi yang Instagramable, setiap harinya ratusan warga yang melintas jalan kaki menyempatkan diri untuk berswafoto. (don)

 

 

 

 


Terowongan Jalan Kendal di Dukuh Atas Jakarta Pusat kini menjadi daya tarik tersendiri. Jalan yang dulunya biasa digunakan oleh pengendara untuk memutar arah di kawasan Sudirman kini disulap menjadi jalur pedestrian dan menjadi lokasi wisata dan berse

Loading...

Related Post