Hadapi Banjir, Kata Gubernur Anies: Pemprov DKI Sudah Siapkan 487 Unit Pompa Stasioner

Hadapi Banjir, Kata Gubernur Anies:  Pemprov DKI Sudah  Siapkan 487  Unit Pompa Stasioner
Rumah Pompa sisi timur di Waduk Pluit Penjaringan, Jakarta Utara (Foto: Kompas.com)
Editor : Donald Berita Anda — Jumat, 22 Januari 2021 12:34 WIB
terasjakarta.id


Curah hujan yang masih tinggi membuar ancaman  banjir di Kota Jakarta masih tinggi. Pemprov DKI Jakarta  telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi situasi tersebut. 

Sejauh ini, . Pemprov DKI Jakarta   telah menyediakan pompa stasioner sebanyak 487 Unit di 178 lokasi rumah pompa. Persiapan ini dilakukan sebagai upaya pengendalian banjir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa pompa merupakan bagian terpenting dalam pengendalian banjir Jakarta.

"Salah satu sistem pengendali air yang cukup penting di Jakarta, Rumah Pompa Pluit, yang berlokasi di Jalan Muara Baru Ujung Gedung Pompa No.166, RT.21/RW.17, Penjaringan, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara, terus dioperasikan secara optimal untuk pengendalian banjir di daerah hilir yaitu Jakarta Utara," tulis Anies pada caption Instagram-nya.

Saat ini, terdapat 10 unit pompa dan 6 unit genset dengan jumlah operator sebanyak 38 personil. Pemprov DKI Jakarta akan terus mengoptimalkan kesiapan pompa di seluruh rumah pompa DKI Jakarta.

Dengan begitu, pengoperasian rumah pompa saat memasuki musim penghujan ini tidak ada masalah dan bisa berjalan lancar.

"Kesiapan pompa di seluruh rumah pompa DKI Jakarta akan terus dioptimalkan sehingga diharapkan saat musim hujan ini tidak ada masalah dalam pengoperasiannya," ujar  Anies. (don)

 

 

 

 

Curah hujan yang masih tinggi membuar ancaman banjir di Kota Jakarta masih tinggi. Pemprov DKI Jakarta telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi situasi tersebut.

Loading...

Related Post