Mensos Risma Lepas 15 PPKS Untuk Bekerja di PT Waskita Karya

Mensos Risma Lepas 15 PPKS Untuk Bekerja di PT Waskita Karya
ist
Editor : Potan News — Jumat, 22 Januari 2021 11:39 WIB
terasjakarta.id

Menteri Sosial Tri Rismaharini melepas sebanyak 15 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang mayoritas sebagai pemulung diterima bekerja di PT Waskita Karya Tbk.

Acara pelepasan yang berlangsung pada Kamis (21/1/2021) kemarin, Mensos Risma berpesan agar para PPKS dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan.

“Tolong jaga kepercayaan ini, itu saja. Kalau itu bisa dipegang saya yakin suatu saat kalau teman-teman rajin, jujur, pasti diberikan kesempatan lebih baik," kata Risma saat berbicara kepada 15 PMKS itu Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Risma, peristiwa itu merupakan titik balik bagi 15 PPKS tersebut untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Karena itu, Risma mengimbau mereka untuk serius menekuni pekerjaan barunya.

Selama mereka bekerja, Risma memastikan para PPKS tidak akan mendapatkan perlakuan khusus dalam lingkungan kerjanya. Mereka harus disiplin dan profesional.

Untuk diketahui, para PPKS yang bekerja di PT Waskita Karya Tbk, rencananya hari ini Jumat (22/1) mereka sudah mulai bekerja. 

Sementara itu, Direktur Operasi II PT Waskita Karya Tbk, Bambang Rianto, mengatakan bahwa 15 orang PPKS yang dipekerjakan di PT Waskita Karya akan mendapatkan gaji layak.

Mereka dibayar setara upah minimum provinsi (UMP) sesuai dengan wilayah penempatan kerja setiap PPKS itu.

"Range gajinya minimal UMP di mana lokasi ditempatkan, kan kami ada yang Bekasi, Jakarta," kata Bambang, Kamis. (tan) 



Mensos Risma Lepas 15 PPKS Untuk Bekerja PT Waskita Karya

Loading...

Related Post