Polda Metro Jaya Ajukan 50 Kamera ETLE Baru ke Pemprov DKI untuk Tahun 2021

Polda Metro Jaya Ajukan 50 Kamera ETLE Baru ke Pemprov DKI untuk Tahun 2021
ist
Editor : Potan Balaikota — Kamis, 21 Januari 2021 16:32 WIB
terasjakarta.id

Tahun 2021, Polda Metro Jaya akan menambah 50 kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Ke 50 kamera ETLE tersebut nantinya akan dipasang dibeberapa titik di Jakarta guna memantau kedisiplinan pengendara.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pada 2021, kamera ETLE akan dikembangkan dengan penambahan jumlah.

Penambahan 50 kamera ETLE ini akan diajukan ke Pemprov DKI Jakarta pada tahun 2021 ini.

"Sekitar 50 kamera baru yang proporsalnya dalam waktu dekat kita ajukan ke Pemda DKI Jakarta, sebagai hibah Pemda kepada kita," kata Sambodo saat dikonfirmasi, Kamis (21/1/2021).

Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan bekerja sama dengan pengelola jalan tol dan pengelola Transjakarta.

"Agar di jalan tol dan di jalur busway itu juga dipasang kamera ETLE," tuturnya.

"Sehingga bagi para pengendara yang nyelonong masuk jalur busway bisa tertangkap kamera demikian juga kendaraan-kendaraan yang melanggar batas kecepatan di jalan tol bisa tertangkap oleh kamera," sambungnya.

Menurut data dari Ditlantas Polda Metro Jaya tingkat kedisiplinan pengendara meningkat di titik-titik yang dipasangnya kamera ETLE.

"Pada titik titik yang ada kamera etlenya terjadi peningkatan disiplin lalu lintas. Hal ini menunjukan efektivitas kamera ETLE dalam meningkatkan disiplin dalam berlalulintas pengendara kendaraan di Jakarta," tuturnya. (adt)

Polda Metro Jaya Ajukan 50 Kamera ETLE Baru Pemprov DKI untuk Tahun 2021

Loading...

Related Post