Sandiaga Uno: Setelah Didampingi KPK, Kemenparekraf Langsung Gaspol

Sandiaga Uno: Setelah Didampingi KPK, Kemenparekraf Langsung Gaspol
Menparekraf Sandiaga Uno (Poskota.co.id)
Editor : Donald News — Kamis, 21 Januari 2021 14:57 WIB
terasjakarta.id


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendatangi Kantor  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis (21/12021) siang. Kedatangan Sandiaga untuk  meminta KPK  mengawal program-program kementerian yang dipimpinnya untuk mencegah korupsi.

 “Kami  minta KPK apat meningkatkan program pendampingan di Kemparekraf untuk 2021 ini. Kami akan fokus pada program tepat manfaat tepat sasaran dan tepat waktu,” kata Sandiaga  usai pertemuan.

 

Menurut Sandiaga, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menghidupi sekitar 34 juta rakyat. Namun, sektor ini merupakan salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Makanya, lanjut Sandiaga, dengan adanya  pendampingan yang dilakukan KPK,  Kemparekraf akan tancap gas menggulirkan sejumlah program untuk membantu masyarakat di sektor pariwisata dan ekonomi agar dapat bertahan di tengah pandemi.

“Kami gaspol dalam melakukan proigram yang membantu masyarakat tentunya dengan tata kelola yang baik dan good governance dan tentu mempertahankan integritas transparansi, kapabilitas dan awareness,” kata Sandiaga.

Selain pencegahan korupsi terkait program-program Kemparekraf, Sandi mengatakan, dalam audiensi ini pimpinan KPK juga meminta pihaknya untuk menggagas pendidikan antikorupsi di perguruan yang di bawah Kemparekraf. Sandi mengaku pihaknya menyambut positif gagasan tersebut untuk membangun budaya antikorupsi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

 “Untuk menghadirkan satu sektor yang betul-betul bebas korupsi, clean society dan jugameningkatkan competitiveness,” ujar Sandiaga dikutip dari Beritasatu.

Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar memastikan lembaga antikorupsi akan mengawasi dan memonitor proyek-proyek penting di Kemparekraf untuk mencegah korupsi.

Dikatakan, KPK tak ingin terdapat kementerian yang kembali tersandung kasus korupsi. “Pendampingan dalam arti hal yang bisa menghindari menteri dan semua jajarannya dari hal-hal tidak diinginkan agar menjadi contoh untuk beberapa kasus yang kemarin,” kata Lili. (don)

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendatangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis (21/12021) siang. Kedatangan Sandiaga untuk meminta KPK mengawal program-program kementerian yang dipimpinnya untuk mencegah ko

Loading...

Related Post