Pemprov DKI Siapkan 1.500 Liang Lahat Baru di TPU Rorotan

Pemprov DKI Siapkan 1.500 Liang Lahat Baru di TPU Rorotan
ist
Editor : Potan Balaikota — Kamis, 21 Januari 2021 12:55 WIB
terasjakarta.id

Pemprov DKI sudah menyiapkan sebanyak 1.500 liang lahat baru khusus jenazah covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah provinsi DKI mengatasi kekurangan lahan pemakaman akibat jumlah jenazah covid-19 yang melonjak.

“Prinsipnya kita akan menyiapkan kurang lebih 1.500 di tahap satu dan itu dalam waktu dekat ini sudah siap,” kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Meski begitu, Riza menyebut pihaknya saat ini masih memprioritaskan sejumlah TPU lain untuk pemakaman jenazah covid-19 seperti TPU Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

“Di Srengseng, di Tanah Kusir, di tempat lain nanti baru kita coba masuk ke Rorotan,” kata dia.

Di sisi lain, kapasitas TPU Srengseng Sawah hampir mencapai batas maksimum. Kapasitas liang lahat di TPU itu disebut hanya tersisa ratusan dan dipastikan akan penuh beberapa hari lagi.

Dari 541 liang lahat yang disediakan, 402 di antaranya telah terisi.

Sementara TPU Pondok Ranggon yang selama ini juga digunakan untuk memakamkan jenazah covid-19 juga telah penuh sejak November 2020. TPU Pondok Ranggon hanya melayani makam tumpang. (tan)


Pemprov DKI Siapkan 1.500 Liang Lahat Baru TPU Rorotan

Loading...

Related Post