Begini Penjelasan Basarnas Soal Tanda SOS di Pulau Laki

Begini Penjelasan Basarnas Soal Tanda SOS di Pulau Laki
ist
Editor : Potan News — Kamis, 21 Januari 2021 12:44 WIB
terasjakarta.id

Media sosial dihebohkan soal adanya sinyal SOS di Pulau Laki Kepulauan Seribu Jakarta. Sinyal itu dketahui berada tidak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Menanggapi kehebohan itu akhirnya Basarnas angkat bicara. Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman MS mengatakan, pihaknya belum menerima terkait kabar tersebut.

"Sampai saat ini saya belum menerima informasi tersebut, belum menerima datanya nanti akan kita cek sesuai dengan informasi yang diberikan," kata Rasman di JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Rasman menegaskan, pihaknya tidak pernah mendapatkan keterangan adanya korban yang selamat dari tragedi jatuhnya pesawat itu.

"Sampai saat ini tidak ada keterangan yang kita dapatkan bahwa ada penumpang yang hidup," tegasnya.

Menurut dia, bisa saja sinyal itu berasal dari Tim SAR yang memang berada di posko di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki.

berspekulasi apa yang ada di situ," ucap Rasman

"Karena itu, bisa saja teman-teman kita yang ada di situ. Jadi untuk diketahui tim penyelam kita ada yang berposko di Pulau Lancang dan Pulau Laki. Mereka membuka posko itu untuk memudahkan mereka bergerak. Jadi tidak semua ada di atas kapal, mungkin itu, tapi saya tidak mau berspekulasi," lanjutnya. (tan)

Begini Penjelasan Basarnas Tanda SOS Pulau Laki

Loading...

Related Post