Polisi Bakal Umumkan Hasil Gelar Perkara Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad Cs Hari Ini

Polisi Bakal Umumkan Hasil Gelar Perkara Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad Cs Hari Ini
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus
Editor : Potan News — Kamis, 21 Januari 2021 12:01 WIB
terasjakarta.id

Kepolisian akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) yang dihadiri artis Raffi Ahmad dan beberapa selebriti lainnya.

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara kasus kerumunan peringatan ulang-tahun pengusaha Ricardo Gelael pada Rabu (20/1/2021).

Dalam gelar perkara tersebut, polisi akan menyimpulkan apakah pesta ulang tahun yang dihadiri Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Once Mekel, Anya Geraldine hingga Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, melanggar atau tidak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa proses gelar perkara telah dirampungkan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang bekerja sama dengan Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (20/1/2021) kemarin.

Meski demikian, Yusri enggan membeberkan lebih jauh soal hasil gelar perkara tersebut dan akan mengumumkannya secara detail pada hari ini di Polda Metro Jaya.

"Hasilnya akan disampaikan rinci Kamis. Nanti akan disimpulkan apakah kasus dugaan pelanggaran prokes itu memenuhi unsur pidana atau tidak," ucap Kombes Yusri.

Yusri menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah memintai keterangan dari beberapa saksi terkait pesta yang dihadiri Raffi Ahmad itu. Keterangan dari para saksi itu kemudian dianalisis dan dibahas dalam gelar perkara oleh penyidik untuk menentukan apakah ada unsur pidana di dalamnya.

"Ada beberapa saksi yang sudah kami mintai keterangan. Sudah dibahas jug dalam gelar perkara untuk menentukan apakah ada dugaan pelanggaran pidana dalam pasal 93 UU Karantina Kesehatan tersebut," tambah Yusri.

Bahkan, polisi juga sudah mendatangi kediaman RG yang menggelar pesta tersebut dengan mengundang banyak tokoh dan artis. Dari hasil pengecekan polisi, diketahui acara pesta ulang tahun itu digelar secara privat di rumah pribadi sang pengusaha yang memiliki lahan yang cukup luas. (adt)

Polisi Bakal Umumkan Hasil Gelar Perkara Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad

Loading...

Related Post