Penanganan Banjir di Jakarta, Ariza Sebut Kesadaran Warga Paling Penting

Penanganan Banjir di Jakarta, Ariza Sebut Kesadaran Warga Paling Penting
ist
Editor : Potan Balaikota — Rabu, 20 Januari 2021 17:39 WIB
terasjakarta.id

Memasuki musim penghujan, sejumlah antisipasi banjir telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Pengerukan kali-kali besar hingga pembuatan sumur resapan, pun diharapkan dapat meminimalisir banjir.

"Diketahui hari-hari kedepan intensitas hujan begitu sering, maka potensi banjir juga begitu meningkat. Berbagai program pun telah kita lakukan dan sebagian masih berjalan dalam upaya penanganannya," ucap Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria, Rabu (20/1/2021).

Namun demikian, sambungnya, dari upaya penanganan banjir tersebut yang paling penting adalah menimbulkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Sejak awal kami meminta dan memastikan lingkungan sekitar selokan, got, semuanya bersih dan membuat turut sumur-sumur resapan," ungkapnya.

Politisi Gerinda ini pun menyebut, sebesar apapun nilai anggaran yang diprogramkan Pemprov DKI untuk menangani permasalahan banjir di Jakarta, namun bila warganya tidak disiplin akan menjadi hal yang cuma-cuma .

"Jadi sekali lagi, intensitas hujan semakin tinggi dari tahun ke tahun besar program yang kami anggarkan tidak kurang 5 triliun 2021, 2022, terkait penanganan banjir. Tapi kita berpulang kepada warga Jakarta nya sendiri lagi," paparnya. (adt)

Penanganan Banjir di Jakarta Ariza Sebut Kesadaran Warga Paling Penting

Loading...

Related Post