Pilih Tiduran Ketimbang Demo, Pedagang Daging di Cempaka Putih Lakukan Aksi Mogok Dagang

Pilih Tiduran Ketimbang Demo, Pedagang Daging di Cempaka Putih Lakukan Aksi Mogok Dagang
ist
Editor : Potan Balaikota — Rabu, 20 Januari 2021 17:37 WIB
terasjakarta.id

Seruan mogok dagang kepada sejumlah pedagang daging se Jabodetabek, ditanggapi pedagang daging Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021).

Banyak mereka justru malah memilih tidur-tiduran di atas lapaknya, bentuk protes naiknya harga daging di pasaran belakangan ini.

Yusuf, salah satu perkumpulan pedagang daging sapi Cempaka Putih mengatakan, jika hari ini seluruh pedagang tengah melakukan aksi mogok selama tiga hari kedepan, imbas harga daging naik.

"Ya hari ini pedagang daging Pasar Cempaka Putih memilih mogok tidak berdagang sebagai bentuk aksi protes terkait kenaikan harga daging," kata Yusuf ditemui di Pasar Cempaka Putih,

Menurutnya, sehubungan masih dalam situasi pandemi COVID-19, seluruh pedagang tidak melakukan aksi demo, sehingga kali ini, para pedagang hanya tidur-tiduran di atas lapak mereka, karena melakukan aksi mogok.

"Kita lebih memilih tidur-tiduran seperti ini dari pada harus berjualan, karena dengan kondisi harga yang seperti itu sudah pasti tidak ada yang membeli. Kita melakukan aksi mogok ini selama tiga hari," katanya.

Kenaikan harga daging sapi terbilang cukup signifikan sebab saat ini harga daging sapi telah menyentuh di harga Rp. 140 ribu per kilogram. Harga ini terbilang cukup tinggi dibandingkan sebelumnya.

Sebab pada bulan Desember 2019, harga daging sudah merangkak naik di harga Rp. 80 ribu perkilogramnya, namun sejak awal Januari 2021, kenaikan terus terjadi hingga menyentuh di harga Rp. 140 ribu perkilogram. (adt)

Pilih Tiduran Ketimbang Demo Pedagang Daging Cempaka Putih Lakukan Aksi Mogok Dagang

Loading...

Related Post