Tinjau Evakuasi Pesawat Sriwijaya, Jokowi Minta Hak Korban Sriwijaya Air Segera Diselesaikan

Tinjau Evakuasi Pesawat Sriwijaya, Jokowi Minta Hak Korban Sriwijaya Air Segera Diselesaikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Jakarta Utara, Rabu (20/1/2021) /ist
Editor : Potan News — Rabu, 20 Januari 2021 16:22 WIB
terasjakarta.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Jakarta Utara, Rabu (20/1/2021). Presiden meninjau langsung posko darurat evakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY 182.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyerahkan santunan kepada para keluarga korban Sriwijaya Air dan minta semua hak korban segera dipenuhi. Dia menyampaikan santunan yang diberikan Jasa Raharja kepada keluarga korban sebesar Rp50 juta dan dari pihak maskapai sebesar Rp1,25 miliar.

"Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih atas santunan ini dan segera diselesaikan keseluruhan korban dan penumpang. Saya juga ingin menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga, semoga diberikan keikhlasan dan kesabaran," kata presiden Jokowi.

Ia pun mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Dan seluruh unsur yang tidak bisa saya sebut satu-satu atas kerja keras sejak awal musibah sampai saat ini, dan kita tahu telah ditemukan serpihan-serpihan yang kecil dan besar, kotak hitamnya juga sudah ditemukan dan kita menunggu CVR-nya," ujar Jokowi.

Sebelumnya diberitakan pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY 182 yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang menuju Bandara Supadio Pontianak hilang kontak pada Sabtu, 9 Januari 2021 sekitar pukul 14.40 WIB.

Diduga, pesawat jatuh di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. Pesawat jenis Boeing 737-500 tersebut mengangkut 62 orang, terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi, serta 12 kru pesawat. (adt)

Tinjau Evakuasi Pesawat Sriwijaya Jokowi Hak Korban Sriwijaya Air Segera Diselesaikan

Loading...

Related Post