Ini Kata Kata Roy Suryo Soal Suara Jeritan Minta Tolong Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Ini Kata Kata Roy Suryo Soal Suara Jeritan Minta Tolong Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182
Pakar Telematika Roy Suryo (Istimewa)
Editor : Donald Berita Anda — Rabu, 20 Januari 2021 15:08 WIB
terasjakarta.id


Jagad media sosial baru-baru ini geger dengan sebuah video yang beredar tentang adanya suara teriakan minta tolong saat petugas mencari serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182

Menanggapi ini, Pakar Telematika Roy Suryo dalam akun Twitter berkomentar soal video TikTok yang sedang viral mengenai teriakan minta tolong saat petugas mencari serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Melalui cuitan di akun Twitternya, Roy Suryo menyebut bahwa suara yang terekam dalam video tersebut merupakan ‘noise’ yang disebabkan oleh mic yang terkena angin kuat. "Kasus noise begini kerap terjadi saat Mic kena Angin yang kuat, apalagi cuma HP," cuit Roy Suryo dari Twitter, Senin 18 Januari 2021.

“Makanya Mic Profesional selalu dilengkapi Muffler / Silencer agar Suara masuk "Klir" (clear, red.),” imbuhnya. 

Lewat video TikTok, petugas damkar video teriakan dan tangisan misterius saat dirinya menyusuri lautan mencari korban Sriwijaya Air SJ-182.

Bahkan petugas damkar ini mengaku video teriakan dan tangisan misterius itu asli belum sama sekali ia edit.

Abdul Aziz, sang pengunggah video, mengaku mendengar suara teriakan minta tolong di tengah-tengah kerasnya suara deburan ombak.

Ia mengunggah video tersebut di akun TikToknya, @ abdulaziz171.

Dari video yang diunggahnya, ia nampak menaiki perahu bersama petugas lainnya untuk melakukan evakuasi terhadap pesawat Sriwijaya Air SJ 182.


Video itu pun langsung viral dan telah melayani sebanyak 1,1 juta warganet.

Video tersebut juga telah dibawa oleh warganet sebanyak 15,9 ribu kali. (don)

 

Pakar Telematika Roy Suryo dalam akun Twitter berkomentar soal video TikTok yang sedang viral mengenai teriakan minta tolong saat petugas mencari serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Loading...

Related Post