Perluasan Struktur Ditingkat Kelurahan dan RT/RW, Rakerwil Rekan Indonesia DKI Ambil Keputusan Tambah Anggota

Perluasan Struktur Ditingkat Kelurahan dan RT/RW, Rakerwil Rekan Indonesia DKI Ambil Keputusan Tambah Anggota
Salah satu bentuk kampanye Rekan Indonesia mengingatkan warga untuk selalu terapkan protokol kesehatan 3M (ist)
Editor : Potan News — Rabu, 20 Januari 2021 13:47 WIB
terasjakarta.id

Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia Provinsi DKI Jakarta telah sukses menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) pada tanggal 17 Januari 2021 di Kantor Rekan Indonesia, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Rakerwil yang mengangkat tema “Perluasan dan Perkuat Organisasi Menuju Pembangunan Preventif Dan Promotif Kesehatan Berbasis Partisipasi Aktif Warga” menjadi landasan KPW Rekan Indonesia DKI Jakarta untuk melakukan evaluasi organisasi, membahas situasi politik kesehatan DKI Jakarta, serta menyusun program kerja yang sesuai dengan rekomendasi evaluasi organisasi dan situasi politik kesehatan DKI Jakarta.

Ketua Kolektif Pimpinan Wilayah (KPW) Rekan Indonesia DKI Jakarta Martha Tiana Hermawan, menjelaskan dalam evaluasi organisasi, rakerwil mengeksplorasi capaian dan keberhasilan organisasi dalam menjalankan program kerja organisasi yang dihasilkan pada rakerwil tahun 2020.

“Penambahan anggota, perluasan struktur di tingkat kelurahan dan RT/RW, peningkatan kemampuan anggota dalam menjalankan kerja kerja organisasi, sosialisasi kesehatan, dan kolaburasi dengan dinkes DKI menjadi bahasan sebagai capaian dan keberhasilan organisasi selama satu tahun” jelas Tian dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/1/2021).

Menurut Tian, sejauh ini KPW DKI Jakarta telah berhasil membentuk stuktur ditingkat kelurahan sebanyak 30 stuktur se-DKI, sedangkan untuk tingkat RT/RW yang disebut Komunitas Warga Siaga (KWS) sudah terbentuk 51 struktur RT se DKI Jakarta.

“Selama pandemi Covid19 ini, struktur KWS kita alih fungsikan sebagai gugus tugas RT dalam membantu pengurus RT menganggulangi pandemi covid19 dan dampaknya. lewat gugus tugas RT inilah kami membantu mendistribusikan bantuan sosial (bansos), memecahkan problem ketersediaan bansos yang kadang tidak sesuai dengan warga yang membutuhkan, pembagain masker gratis, pembagian makanan untuk balita dan manula, patroli dan kampanye prokes, serta juga ikut terlibat menjaga keamanan lingkungan” ungkap Tian. (tan)




Perluasan Struktur Ditingkat Kelurahan dan RT/RW Rakerwil Rekan Indonesia DKI Ambil Keputusan Tambah Anggota

Loading...

Related Post