Hari Ini Polisi Gelar Perkara Kasus Dugaan Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad Cs

Hari Ini Polisi Gelar Perkara Kasus Dugaan Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad Cs
ist
Editor : Potan News — Rabu, 20 Januari 2021 12:58 WIB
terasjakarta.id

Polisi terus mendalami dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan artis Raffi Ahmad dan beberapa artis lain yang hadir pada perayaan HUT pengusaha Ricardo Gelael di Mampang Prapatan beberapa waktu lalu.

Rencananya, hari ini, Rabu (20/1/2021), pihak kepolisian akan melakukan gelar perkara kasus yang juga dihadiri Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu.

"Rencananya (hari ini) kita gelar perkara," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat.

Adapun tujuan melakukan gelar perkara adalah untuk memastikan apakah benar-benar ada pelanggaran dari acara pesta ulang tahun tersebut.

"Nanti gelar perkaranya bareng-bareng melihat ada enggak pidananya. Karena itu kan di rumah. Perkaranya tetap ditangani Polres Jakarta Selatan," ujar Tubagus.

Seperti diketahui, Raffi Ahmad diduga melakukan pelanggaran prokes saat menghadiri acara pesta ulang tahun pengusaha Ricardo Gelael, pada 13 Januari 2021 lalu.

Sebelumnya, polisi sudah melakukan pemeriksaan ke Raffi Ahmad. Hasilnya tidak terbukti melakukan pelanggaran yang tercantum dalam Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

"Unsur pasal 93 tidak ada, karena memang hanya 18 orang di situ. Masuk dengan protokol kesehatan ada, kita sudah periksa semua. Ada swab antigen dan isinya hanya 18 orang," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (adt)

Polisi Gelar Perkara Kasus Dugaan Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad

Loading...

Related Post