Sedang Jalani Fit and Proper Test di DPR, Listyo Sigit Tampilkan Warna Kesolidan Polri

Sedang Jalani Fit and Proper Test di DPR, Listyo Sigit Tampilkan Warna Kesolidan Polri
Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo (Foto: Detik.com)
Editor : Donald News — Rabu, 20 Januari 2021 11:54 WIB
terasjakarta.id


Calon Kapolri  Listyo Sigit Prabowo  saat ini sedang menjalani  uji kelayakan dan kepatuhan atau fit and proper test di Komisi III DPR RI. Saat mengawali fit and proper, Listyo menegaskan bahwa saat ini kondisi di tubuh Polri sangat  solid.

Bahkan, di awal penyampan makalahnya, Listyo Sigit secara khusus menjelaskan soal kesolidan polri melalui tim yang mendampinginya. Pria yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri itu  menyebutkan sejumlah petinggi Polri lintas angkatan yang ikut mendampingi dirinya menjalani fit and proper test hari ini.

Mulai dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Wakapolri Komjen Gatot Eddy, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Komjen Pol Arief Sulistyanto, Kadiv Propam Brigjen Pol Ferdy Sambo, Kapolda Aceh Komjen Irjen Pol Wahyu Widada, dan Kapolda Sulut Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Juga  Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasari dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ahrie Sonta.

“Sebelum kami memulai, mohon izin dalam kegiatan uji kelayakan ini kami laporkan bahwa kami didampingi oleh bapak Wakapolri, bapak Kabarpolri, bapak Kamdiklat Polri, Kadiv propam, kemudian Kapolda Aceh, Kapolda Sulut, kemudian ada ibu Ida Oetari, kemudian junior kami Ahrie Sonta Kapolres, kemudian staf kami dan dua operator,” kata Listyo di ruang rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Bahkan, Listyo turut menggambarkan angkatan berapa saja yang turut mendapinginya dalam fit and proper test kali ini. Dia menegaskan bahwa kondisi di Korps Bhayangkara sangatlah Solid.

"Mohon izin bapak, yang hadir mendampingi kami ini susunannya adalah urutan senior mulai dari (angkatan) '87, '88, '89, '90. Kami sendiri '91 beserta letting kami. Dan adek-adek kami. Jadi mohon ini bahwa saat ini Polri Solid, pak," tutur Listyo.  (Don)

Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat ini sedang menjalani uji kelayakan dan kepatuhan atau fit and proper test di Komisi III DPR RI. Saat mengawali fit and proper Listyo menegaskan bahwa saat ini kondisi di tubuh Polri sangat solid.

Loading...

Related Post