Awasi Prokes, Satpol PP DKI Lakukan Penindakan terhadap Ribuan Warga

Awasi Prokes, Satpol PP DKI Lakukan Penindakan terhadap Ribuan Warga
ist
Editor : Potan Balaikota — Selasa, 19 Januari 2021 18:46 WIB
terasjakarta.id

Satpol PP Provinsi DKI Jakarta akan terus memasifkan penindakan atas pelanggaran-pelanggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Jakarta.

Dengan demikian, masyarakat dapat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Operasi Tertib Masker rutin kami lakukan setiap hari. Kami minta warga semakin disiplin agar terhindar dari penularan COVID-19 maupun sanksi karena tidak menggunakan masker," kata Kasatpol PP DKI, Arifin.

Berdasarkan laporan harian Satpol PP Provinsi DKI Jakarta hingga 18 Januari 2021 pukul 20.00 WIB, telah dilakukan penertiban terhadap 2.345 warga yang tak menggunakan masker. Dari jumlah tersebut, 2.315 melakukan kerja sosial, dan sisanya membayar denda.

Kemudian merazia 386 rumah makan dan restoran. Dari jumlah tersebut, 1 rumah makan dikenai denda, 11 rumah makan diberhentikan sementara 73 rumah makan diberikan teguran. Serta 301 lainnya tak didapati pelanggan.

Kemudian merazia 235 perkantoran, tempat usaha atau tempat industri. Dari jumlah tersebut, petugas melakukan pemberhentian sementara terhadap 3 tempat usaha, 23 teguran tertulis. Sementara 209 tempat usaha tak ditemukan adanya pelanggaran.

Sementara dari penindakan tersebut, Satpol PP telah mengumpulkan denda sebesar Rp 4.900.000 dari tindakan terhadap perorangan, Rp 2.500.000 dari tempat usaha. (adt)

Awasi Prokes Satpol PP DKI Lakukan Penindakan Ribuan Warga

Loading...

Related Post