Begini Kata Pengamat Sosial UI Soal Kehadiran Raffi Ahmad di Pesta Usai Vaksinasi

Begini Kata Pengamat Sosial UI Soal Kehadiran Raffi Ahmad di Pesta Usai Vaksinasi
Raffi Ahmad disuntik vaksin di Istana Merdeka, Rabu 13 Januari 2021 (ist)
Editor : Potan News — Selasa, 19 Januari 2021 07:51 WIB
terasjakarta.id

Presiden Joko Widodo pada Rabu (13/1/2021) telah disuntik vaksin bersama beberapa pejabat negara dan Raffi Ahmad sebagai perwakilan kaum milenial. Namun usai mendapat vaksinasi, pada malam harinya Raffi diketahui hadir dalam sebuah pesta yang digelar pengusaha Ricardo Gelael.

Hal itu diketahui dari unggahan yang dibagikan di sejumlah akun Instagram. Dalam unggahan tersebut ada sejumlah nama selain Raffi. Yaitu Fachri Albar, Anya Geraldine hingga Ahok. Unggahan tersebut pun banjir komentar warganet. 

Menanggapi hal itu, pengamat sosial Universitas Indonesia (UI) Devie Rahmawati menilai hal itu tidaklah tepat dilakukan. Tiap individu saat ini sangat dianjurkan tetap menjaga prokes yang berlaku. 

“Dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan seusai vaksin, menjadi aktualisasi kepercayaan diri yang tinggi terhadap vaksin, dan hal ini tentu saja tidak tepat dilakukan,” kata Devie kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Devi menegaskan untuk saat ini menjaga prokes diimbau menjadi sebuah budaya yang menetap dalam perilaku sehari-hari. Karena saat ini itu adalah kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Protokol kesehatan seyogyanya menjadi sebuah budaya yang menetap dalam perilaku keseharian di saat dan setelah pandemi,” tegasnya.

Jika menilik situasi saat ini maka potensi gangguan kesehatan sangat berpeluang terjadi pada tiap individu. Oleh karenanya sangat haru dipahami bahwa menjaga prokes adalah hal utama. 

“Berkaca dari pandemi covid sendiri, yang memiliki berbagai varian sebagaimana yang terjadi di Inggris misalnya, ini mengingatkan kita bahwa gangguan kesehatan berpeluang untuk terus mengintai umat manusia di seluruh dunia,” tegasnya. (tan)

Pengamat Sosial UI Raffi Ahmad Pesta Usai Vaksinasi

Loading...

Related Post