Basarnas: Korban Jiwa Gempa Majene dan Mamuju 78 Orang

Basarnas: Korban Jiwa Gempa Majene dan Mamuju 78 Orang
Tim SAR Gabungan sedang mengevakuasi salah satu korban meninggal dunia di Majene (ist)
Editor : Potan News — Senin, 18 Januari 2021 09:08 WIB
terasjakarta.id

Badan SAR Nasional (Basarnas) mengkonfirmasi jumlah korban meninggal dunia dalam musibah gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) hingga Minggu (17/1/2021) malam, bertambah menjadi 78 orang, dengan rincian 67 orang di Mamuju, 11 orang di Majene.

“Saya secara garis besar akan menyampaikan tentang bencana di daerah Sulawesi Barat, Mamuju dan Majene. Korban yang meninggal dunia 78. Dari Mamuju 67 orang, Kabupaten Majene 11 orang,” ujar Kepala Basarnas Marsma TNI Bagus Puruhito dalam jumpa pers di JICT II, Minggu (17/1/2021) malam.

Bagus mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada lebih dari 20 ribu orang yang mengungsi di kedua lokasi. Basarnas pun sudah mengirim tim dari sejumlah daerah dengan bantuan dari institusi lain.

“Pengungsi di Mamuju dan Kabupaten Majene di 2 tempat itu lebih dari 20 ribu orang,” ucap Bagus.

“Dan saat ini dari Basarnas sudah kirim tim dari kantor pusat, kantor Mamuju, Makassar, Palu, Balikpapan, dan Gorontalo. Dan tentunya dengan TNI, Polri, Pemda, BNPB, BPBD yang ada di tempat itu,” sambungnya.

Lebih jauh, Bagus menjelaskan pihak Basarnas sudah mengirim sebanyak 17 set alat untuk membantu proses evakuasi korban terdampak gempa. Menurutnya, alat-alat itu sangat membantu proses pencarian korban.

“Basarnas sendiri mengirim alat-alat untuk melaksanakan pencarian korban, memotong bangunan, badan-badan besi-besi yang ada di bangunan itu sendiri sebanyak 17 set dan itu sangat membantu, seperti yang kita lihat di siaran-siaran televisi. Dan hari ini kita juga mendapatkan dukungan dari Polri. Itu juga sangat membantu evakuasi korban di Mamuju dan Majene,” terang Bagus. (tan)


Basarnas Korban Jiwa Gempa Majene dan Mamuju 78 Orang

Loading...

Related Post