Maling Nekat, Ponsel Pasien Covid-19 Pun Diembat

 Maling Nekat, Ponsel Pasien Covid-19 Pun Diembat
Ilustrasi Maling Polsel Pasien Covid-19 Di RSUD Cileuengsi, Kab Bogor
Editor : Donald Berita Anda — Minggu, 17 Januari 2021 19:18 WIB
terasjakarta.id


Sebuah aksi pencurian yang terjadi di RSUF Cileungsi, Kabupaten Bogor  terekam kamera CCTV. Seorang maling menggasak telepon seluler (ponsel) mikik pasien  yang diketahui sedang dirawat karena Covid-19.

Video berdurasi 54 detik itu memperlihatkan seorang pria bertopi tengah berjalan di lorong rumah sakit.  Setelah mondar-mandit memantau keadaan,  pria itu memasuki salah satu ruangan dengan beberapa pasien yang sedang tidur. Kemudian, pria tersebut mendekati salah satu meja pasien dan mengambil barang di atasnya.

Humas RSUD Cileungsi, dr Afrizal membenarkan adanya rekaman CCTV pencurian barang milik pasien di ruang isolasi Covid-19. Pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB pada Sabtu (9/1).

"Iya betul (rekaman CCTV pencurian) itu. Kejadiannya Sabtu (9/1) lalu, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Yang hilang ponsel," kata Afrizal.

Afrizal menilai, pria tersebut sangat nekat memasuki ruangan berisi pasien yang terpapar Covid-19. Apalagi, ruang isolasi itu tidak bisa sembarang dimasuki orang yang tidak berkepentingan. Karena dari aksi nekatnya, Afrizal mengatakan, pria itu bisa tertular Covid-19.

"Jadi kemungkinan, kalau melihat arah dari CCTV (pelaku) masuk dari pintu masuk pasien. Jadi dia masuk dari pintu belakang pintu masuk pasien. Bahaya itu bisa tertular," ujar dia.

Atas kejadian ini, RSUD Cileungsi akan tetap melakukan evaluasi terkait pengamanan. Tak hanya itu, lanjutnya, pihak rumah sakit juga mengumpulkan laporan dari pasien lainnya jika merasa kehilangan barang berharga.

"Tim keamanan kita masih menyusun karena dan yang kehilangan sudah melapor. Kita kumpulkan dulu nanti kita akan laporkan ke Polsek Cileungsi. Sementara baru kali ini terjadi seperti ini,” pungkasnya/ (don)

Sebuah aksi pencurian yang terjadi di RSUD Cileungsi Kabupaten Bogor terekam kamera CCTV. Seorang maling menggasak telepon seluler (ponsel) mikik pasien yang diketahui sedang dirawat karena Covid-19.

Loading...

Related Post